Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolda Sulsel Jadi Irup di Batalyon B Pelopor Brimob dan Tinjau Fasilitas Pantau Medsos di Polres Parepare

Jumat, 15 September 2023 | 09:05 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-20T04:52:11Z

Kunker ke Parepare, Kapolda Sulsel Pastikan Kesiapan Hadapi Pemilu 2024 dan Lakukan Sejumlah Agenda Kegiatan 



Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso lakukan inspeksi pasukan selaku Irup pada Upacara Pembukaan Latihan Kemampuan Brimob di Parepare (Foto: Sihumas Polres Parepare).
 
NuansaBaru.ID, PAREPARE - Kapolda Sulsel Irjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M. Hum melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Parepare. Dalam kunker ini Kapolda Sulsel ingin memastikan kesiapan jajarannya menghadapi agenda nasional Pemilu 2024 di wilayah itu.

Bahkan dalam kunkernya Kapolda Sulsel melakukan sejumlah agenda kegiatan di kota kelahiran mendiang Presiden RI ke-3 BJ. Habibie. Mulai jadi Irup di sebuah upacara di Marko Batalyon B Pelopor Satbrimob, resmikan TK/TPA Nurul Askar dan agenda lainnya hingga tinjau fasilitas pantauan medsos di Mapolres Parepare.

Dala kunker tersebut Kapolda Sulsel didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sulsel. Diantaranya, Karo Ops Kombes Pol Bambang Widjanarko, Dansat Brimob Kombes Pol Heru Novianto, Kabid Humas Kombes Pol Komang Suartana dan yang lainnya.

Hari itu, sekira pukul 08.00 Wita, Kapolda Sulsel dan rombongan tiba di Jalan Chalik No. 3, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Kamis, (14/9-2023).

Setelah itu Kapolda Sulsel bersama rombongan berkunjung ke Salo Karajae Kelurahan Lompoe. Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso tiba pukul 09.15 Wita.

Kapolda Sulsel langsung bertindak selaku

Inspektur Upacara Pembukaan Latihan (Upabuklat) Kemampuan Brimob dan Pembaretan Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel. Selain itu Setyo Boedi dan rombongan juga mengikuti Acara Syukuran HUT Brimob Pelopor ke-64 tahun 2023.

Usai membuka latihan kemampuan dan pembaretan tersebut, Kapolda melakukan pengecekan (inspeksi) Markas Komando Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di Kota Parepare.

Bahkan, pada kesempatan kunjungannya di Kota kelahiran BJ. Habibie ini, Kapolda Sulsel juga meresmikan pendirian TK/TPA Nurul Askar. Peresmian TK / TPA Nurul Askar seolah menjadi bukti komitmen dari kepolisian yang menaruh kepedulian besar pada pendidikan anak-anak bangsa.





Kapolda Sulsel didampingi Kapolres Parepare dan pejabat lainnya tinjau Fasilitas Pantauan Medsos di Mapolres Parepare (Foto: Sihumas Polres Parepare)

Pantau Inovasi yang Dilakukan Polres Parepare

Untuk diketahui Kapolda Sulsel ini merupakan perwira tinggi Polri yang berlatarbelakang Brimob. Oleh karenanya institusi Polri telah menugaskan Setyo Boedi sejumlah jabatan penting dan strategis di Satbrimob dan Korps Brimob.

Diantaranya, Dansat Brimob di sejumlah Polda seperti Polda Bali, Sumsel, Maluku dan yang lainnya. Di Korps Brimob, ia pernah menjabat sebagai Kabag SDM Korbrimob Polri, Ses Pusdik Brimob Lemdiklat Polri, Wadan Pasgegana Korbrimob Polri dan sederetan jabatan Brimob lainnya. Terakhir, Setyo Boedi menjabat sebagai Wadan Korbrimob Polri kemudian ditugasi sebagai Kapolda Sulsel.

Kunker Kapolda Sulsel ke Kota Parepare bukan hanya jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimob yang mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh orang nomor satu di Polda Sulsel ini. Polres Parepare pun juga mendapatkan kehormatan serupa dikunjungi dan dipantau petinggi Polri ini.

Kapolda Sulsel dan rombongan berkunjung ke Mapolres Parepare dan tiba sekitar pukul 14.05 wita. Di gerbang Mapolres Parepare, Kapolda disambut oleh Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M bersama seluruh PJU dan perwira Polres Parepare.


Kapolda bersama rombongan melihat sejumlah inovasi yang telah digelar oleh Arman Muis selaku Kapolres dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dan kesiapan menghadapi Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Parepare. Satu diantaranya, fasilitas digiltalisasi pemantauan aktifitas media sosial (medsos).

Usai melakukan pantauan di Mapolres Parepare, Kapolda Sulsel dan rombongan kemudian bertolak kembali ke Makassar. (*).

Agenda Kunker Kapokda Sulsel di Kota Parepare:

1. Jadi Irup Upabuklat Kemampuan Brimob dan Pembaretan Bintara Remaja Satbrimob
2. Mengikuti Acara Syukuran HUT Brimob Pelopor ke-64 tahun 2023
3. Melakukan Inspeksi Markas Komando Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di Parepare
4. Meresmikan Pendirian TK/TPA Nurul Askar
5. Memantau kesiapan pengamanan Polres Parepare Hadapi Pemilu 2024


Sumber: Sihumas Polres Parepare dan sumber lainnya

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR
Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update