Kapolres Parepare Periksa Randis Operasional untuk Pastikan Kelayakan dan Kesiapan segala Aspek Songsong Pemilu 2024


Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis didampingi PJU Polres Parepare, periksa menyeluruh randis (roda 2 dan roda 4), untuk pastikan kelayakan dan kesiapan segala aspek hadapi Pemilu 2024. (Foto: Sihumas Polres Parepare/Erwin).

NuansaBaru.ID, PAREPARE,--Tak terasa, waktu yang terus bergulir semakin mendekati tahun 2024, tahun dimana pesta demokrasi pemilu akan di gelar. Aktifitas politik terlihat menggeliat dari hari ke hari, pemandangan seperti baliho-baliho bakal calon anggota legislatif terlihat di setiap sudut-sudut jalan di Kota Parepare.


Seiring dengan itu, tentunya perkembangan situasi kamtibmas (kapemanan dan ketrtiban maayarakat) dapat saja berubah-ubah setiap saat. Olehnya itu, diperlukan kesiapan dari aparat keamanan, dalam hal ini Polres Parepare, dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat.

Untuk menyongsong Pemilu 2024 sekaligus menjamin kamtibmas yang kondusif, kali ini Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, S.H., S.I.K., M.M, melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan dinas (randis) operasional yang digunakan oleh seluruh komponen yang ada di dalam tubuh Polres Parepare.

Kelayakan randis operasional sangat dibutuhkan untuk mendukung mobilitas personil kepolisian untuk menghadirkan kamtibmas yang kondusif. Terkait dengan itu, Rabu, (30/8-2023) pagi, Kapolres Parepare Arman Muin menggelar pemeriksaan randis secara menyeluruh terhadap randis roda dua maupun tandis roda empat.



Ini, Kapolres Parepare Arman Muis dan pejabatnya, serius periksa randis roda 2 untuk kesiapan penunjang mobilitas anggota antisipasi setiap kemungkinan kerawanan. (Foto: Sihumas Polres Parepare/Erwin).   

Periksa Kelayakan Pakai Randis
dan Jaga Keselamatan Anggota

Pemeriksaan kelayakan ini dilaksanakan di depan Gedung Balai Ainun, Jalan Abdul Jalil, Kecamatan Ujung Kota Parepare. Bukan hanya kelayakan pakai yang diperiksa, Arman Muis juga memeriksa kebersihan dan perawatan dari randis yang digunakan oleh personilnya.

Ditemui usai kegiatan tersebut, Arman Muis mengatakan pemeriksaan randis operasional yang dilakukannnya bertujuan untuk memastikan kesiapan Polres Parepare di semua aspek menjelang Pemilu 2024.

"Semua harus siap sejak sekarang, semua aspek, termasuk kendaraan operasional yang perannya sangat penting. Ini yang wajib saya pastikan selaku Kapolres Parepare, sehingga seluruh komponen di Polres Parepare dalam kondisi siap mengantisipasi setiap kerawanan yang timbul dan mampu mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, " tutur Arman Muis optimis.

Di sisi lain, Kapolres Parepare yang masih relatif baru itu, juga terkesan amat peduli dengan keselamatan anggotanya dalam melaksanakan tugas. "Pemeriksaan kendaraan tersebut juga berfungsi untuk menjaga keselamatan anggota dalam berkendara memberikan pelayanan kepada masyarakat., " hematnya rada bijak dan peduli. (*).


Maksud dan Tujuan Pemeriksaan Randis:

1. Memeriksa kebersihan dan perawatan randis yang akan digunakan personil.
2. Memastikan kesiapan Polres Parepare dalam segala aspek menuju Pemlu 2024 yang aman dan damai
3. Mendukung kelancaran mobilitas personel
4. Memeriksa kelayakan pakai randis
5. Memastikan seluruh komponen siap mengantisispasi setiap kerawanan
6. Menjaga keselamatan anggota dalam berkendara memberikan pelayanan kepada masyarakat.
7. Menunjang terciptanya kesiapan jaminan keamanan bagi masyarakat

Sumber: Disarikan dari Penjelasan Kapolres Parepare, 
                 AKBP Arman Muis, S.H., S.I.K., M.M.

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR

Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :