Peduli Krisis Air Bersih, Personel Ditlantas Polda Sulsel Bagikan Air Bersih ke Warga di NTI Makassar


Atas: Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel AKBP Astu, S. Sos, didampingi personelnya turun langsung alirkan air ke jerigen warga di NTI Makassar. Bawah: Nenek-nenek warga NTI terlihat ceria dan ucapkan terima kasih ke Polda Sulsel. (Foto/screenshoot video: Bidhumas Polda/NuansaBaru.ID/ABDUL).

NuansaBaru.ID, TAMALANREA MAKASAR -- Dampak El Nino terus menggejala. Menyikapi itu, adalah personel Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel melakukan bakti sosial (baksos). Wujudnya, personel PJR membagikan atau memprakarsai distribusi air bersih ke warga di Makassar.

Sasarannya kali ini, kawasan Kompleks Perumahan NTI (Nusa Tamalanrea Indah), Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, Kamis (30/8-2023). Tepatnya, di Jalan Nusa Tamalanrea Indah, depan MTOS alias masuk dari poros utama, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Astu, S. Sos, di lokasi pembagian air bersih menjelaskan, kegiatan bakti sosial (baksos) ini untuk membantu warga akibat krisis air bersih yang melanda sejumlah kawasan di Kota Makassar.

"Hari ini kami lakukan pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Kompleks NTI dengan mendatangkan mobil tangki Emergency Water Supplay, " ujar Kasat PJR Ditlantas, Astu S. Sos.

Kasat PJR Ditlantas, Astu, S. Sos, menjelaskan, pembagian air bersih tersebut dilakukan secara merata. Dengan mendatangi setiap rumah yang membutuhkan air bersih di kompleks tersebut.

Nah, praktis bantuan tersebut disambut baik oleh warga yang menerima air bersih karena dampak dari El Nino yang melanda di beberapa kawasan saat ini, termasuk di Kota Makassar.

Seorang nenek-nenek bermukena putih, warga Kompleks Perumahan NTI terekam video dalam durasi sekian detik, tampak ceria dan berterima kasih atas kepedulian pihak Polda Sulsel ini melalui personel Ditlantas. "Terima kasih Polda Sulsel, "ujar nenek-nenek itu singkat. (*).



Ini, Kasat PJR Ditlantas Polda Susel AKBP Astu, S. Sos didampingi petugas tangki air, 'tak sungkem-sungkem' bekerja bersama alirkan air ke warga di NTI Makassar. (Foto: Bidhumas Polda Sulsel).

Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :