Jaga Kerukunan, Beda Pilihan dan Pandangan Jangan Diperdebatkan agar Tak Timbulkan Gesekan dan Perpecahan

Pesan-pesan Kapolres Sidrap Saat Curhatan di Desa Takkalasi Sidrap




Atas: Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah didampingi Wakapolres Kompol M. Akib, Kabag SDM AKBP Sudirno, Camat Maritengngae Andi Surya Praja Hadiningrat dan Kasat Reskrim AKP Muhalis dala Jumat Curhat di Desa Takkalasi (Foto: Sihumas Polres Sidrap. Bawah: Warga di Aula Kzngir DesacTakkalasi ikuti giat itu. (Foto-foto: Sihumas Polres Sidrap/Azis).  

NuansaBaru.ID, TAKKALASI SIDRAP
- Jumat Curhat kembali di gelar. Kali ini Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K. mendengarkan curahan hati masyarakat Takkalasi di Aula Kantor Desa Takkalasi, Kecamatan. Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Jumat pagi (22/9-2023).

Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri oleh Waka Polres Kompol M. Akib, Kabag SDM AKBP Sudirno, Camat Maritengngae Andi Surya Praja Hadiningrat, SH., M.Si, Kasat Reskrim AKP Muhalis, Kasat Intelkam Iptu Suhardi, Kapolsek Maritengngae Iptu H.Alwi, S. Pd., M. Pd dan Kepala Desa Takkalasi, H. Muh. Nasir.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan tindak lanjut program Mabes Polri yang dilaksanakan seluruh Polda Jajaran, Polres dan Polsek.

Kapolres Sidrap menegaskan bahwa keamanan dan ketertiban wilayah merupakan tanggung jawab bersama. Maka dari itu dibutuhkan kolaborasi serta dukungan agar Polri dapat melaksanakan tugas dalam menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.


Kapolres Sidrap merespon curhatan warga dan foto bersama (Foto: Sihumas Polres Sidrap/Azis)  

Jaga Situasi Kamtibmas, Jangan Terprovokasi Isu-isu tidak Benar di Medsos

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap juga mengingatkan masyarakat bahwa tahun ini merupakan puncak penyelenggaraan pemilu. Baik pemilihan presiden (pilpres), pemilihan kepala daerah (pilkada) maupun pemilihan legislatif (pileg), yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

"Tetap menjaga kerukunan di tahun politik. Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar sebagai bentuk jalannya demokrasi. Namun, perbedaan pandangan jangan dijadikan masalah yang prinsip sehingga harus diperdebatkan dan terjadi gesekan-gesekan yang menimbulkan perpecahan dan gangguan kamtibmas," ujar Kapolres.

Kapolres Sidrap juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar melalui media sosial maupun secara langsung.

"Pastikan kebenaran setiap informasi yang didapat. Tetap jaga kamtibmas agar aman dan kondusif. Jika ada sesuatu yang mencurigakan dan terindikasi menimbulkan gangguan agar kiranya dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat," pesan Kapolres Sidrap. (*)

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR
Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :