Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kunker ke Pinrang Ketua Persit KCK Kodam XIV/Hasanuddin Disambut Dandim 1405/Parepare dan Nyonya di Stasiun KAI Garongkong Barru

Rabu, 13 September 2023 | 11:37 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-19T14:13:17Z



Suasana penyambutan Ketua Persit KCK Kodam XIV/Hasanuddin, Ny Desi Totok Imam dan rombongan oleh Dandim 1405 Parepare dan Ny. di Satasiu  KAJ Baringkkng Barru (Foto: Pendim 1405/Parepare).

NuansaBaru.ID, PAREPARE – Ketua Persit KCK Kodam XIV/Hasanuddin, Ny Desi Totok Imam, M.BA bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Batalyon Infantri (Yonif) 721/Makkasau Kabupaten Pinrang. Dalam kunkernya Ny Desi Totok Imam dan rombongan menumpang Kereta Api Andalan Celebes 1.


Transit sesaat di Stasiun Kereta Api Garongkong Barru, Ketua Persit KCK Kodam XIV/Hsn dan rombongan
disambut langsung dan hangat oleh Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P diampampingi, Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1405 Ika Hastiar, Senin, (11/9-2023).

Dalam penyambutan di Stasion Garongkong yang berlokasi di Jalan Andi Mattalatta Kelurahan Mangempang Kecamatan Barru Kabupaten Barru, turut hadir, Kasbrig Brigif 11/Badik Sakti Letkol inf Utyu Syamsul Komar, Pabung Kodim 1405/Parepare Mayor Inf Aris Surya, Kapolsek Barru Kompol H. Muh. Anwar, S.Sos, para Danramil 1405/Parepare dan para petugas Prasarana Stasiun KAI Garongkong.

Sesaat setelah transit dan disambut dengan hangat oleh para pejabat jajaran Kodam XIV/Hsn di wilayah itu, Ketua Persit KCK Kodam XIV/Hsn dan rombongan beralih transportaasi dari kereta api ke bus. Ibu Pangdam XIV/Hsn dan rombongan melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bus melalui Kota Parepare ke Mako Yonif 721 Kabupaten Pinrang menggunakan 2 (dua) mini bus, 2 (dua) maxi bus (bus besar), dan lengkap dengan Foraider. 


Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta didampingi Ny. Ika Hastiar menyambut Ketua Persit KCK Kodam XIV/Hsn Ny. Desi Totok Imam di Stasiun KAI Graonblkng Barru (Foto: Pendim 1405/Parepare)

Apresiasi Dandim 1405/Parepare dan Ny. Ika Hastiar atas Sambutannya

Sebelum meninggalkan Stasiun Kereta Api Garongkong Kabupaten Barru menuju ke Mako Yonif 721/Makkasau di Kabupaten Pinrang, Ketua Persit KCK Kodam XIV/Hsn Ny. Desi Totok Imam menyampaikan apresiasinya kepada Dandim atas penyambutan dan jamuannya.

“Terima kasih Bapak Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1405 beserta personil Kodim 1405/Parepare dan anggota Persit KCK yang sudah menyambut kami dan menjamu kami dengan sangat baik di Stasiun Kereta Api Garongkong,” ucap Desi Totok Imam.

Seperti diketahui, rute jalur kereta api Andalan Celebes itu sudah menyebar kepada warga Kota Parepare dan sekitarnya bahkan seluruh wilayah Sulsel bahwa kereta api Makassar-Parepare tersebut telah resmi beroperasi.

Namun, saat ini jalurnya hanya (baru) sampai di Garongkong Barru. Tepatnya, Stasion Kereta Api Garongkong berlokasi di Jalan Andi Mattalatta Kelurahan Mangempang Kecamatan Barru Kabupaten Barru.

Warga Parepare Rindukan Rute Jalur Kereta Api segera Tembus ke Kota Parepare

Ihwal belum beroperasinya jalur kereta dari Makassar hingga ke Kota Parepare, Musyafir warga Kelurahan Mallusetasi Parepare yang ditemui terpisah, mengungkapkan harapannya.

"Kami selaku warga berdomisili di Parepare yang hampir setiap pekan ke Makassar berharap pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Pusat dapat merealisasikan rute kereta api Makassar-Parepare.
Sebab jalur jalan raya, dengan menggunakan mobil sudah cukup padat kendaraan truk 6 roda hingga 12 roda yang membuat sering macet ketika kami dalam perjalanan menuju Makassar menghadiri rapat dan terkadang terlambat mengikuti rapat, " tutur Musafir berharap.

Musafir mencontohkan, seperti dialami kunjungan Ibu Ketua Persit KCK Kodam XIV/Hsn menggunakan kereta api Andalan Celebes hanya turun di Kabupaten Barru, yang jarak tempuhnya masih 55 kilometer dari Parepare. Dengan menggunakan mobil sampai di Parepare dengan waktu sekitar satu jam lagi. Demikian diharapkan Musafir yang juga didikung warga lainnya merindukan kehadiran kereta api Andalan Celebes di Parepare dan bahkan trans Sulawesi bisa cepat terealisasi. (*)

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR
Editor: SUCI SRI WAHYUNI

×
Berita Terbaru Update