Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ustadz Das'ad Latif Tablig Akbar di Depan Mapolrestabes Makassar, Polisi Rekasaya Lalulintas

Jumat, 01 September 2023 | 17:56 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-01T18:54:35Z

Kabidhumas Polda Sulsel: 

Mohon Maaf Masyarakat Pengguna Jalan atas Ketidaknyamanannya



         Kabidhumas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartans.
(Foto: Dok. NuansaBaru.ID)

NuansaBaru.ID, MAKASSAR -- Kehadiran Ustadz Das'ad Latif dalam rangka Dzikir Akbar di Mapolrestabes Makassar diperkirakan sebelumnya bisa memicu kemacetan. Khususnya di jalur-jalur atau jalan yang tak jauh dari seputaran Jenderal Ahmad Yani, letak Mapolrestabes Makassar. 


Seperti diketahui area Jalan Jenderal Ahmad Yani merupakan jantung Kota Metro Makassar. Di seputaran salah satu jalan utama tersebut, Mapolresabes bersebelahan dengan Balaikota alias Kantor Walikota Makassar dan ke arah Barat Balaikota bersebelahan dengan RRI Makassar.

Tak hanya itu, di samping kiri Mapolrestabes, ada Bank Mega dan di samping kanannya ada Kanwil BRI Makassar dan juga BRI Cabang Makassar Ahmad Yani. Bergeser sedikit ke arah Timur, masih Jln Jend Ahmad Yani, ada Bank Danamon, Kimia Farma dan yang lainnya.

Di seberang pertigaan Jln Irian dan Jl Ahmad Yani, ada , Makassar Trade Center Mall (Mall MTC) yang bersebelahan dengan Lapangan Karebosi dan pusat perbelanjaan Karebosi Link. Ini artinya, tanpa kegiatan pun jalur itu selalu ramai dan padat kendaraan.

Menyadari hal itu, Polrestabes Makassar do back Ditlantas Polda Sulsel melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas serta rekayasa lalulintas dalam rangka Dzikir Akbar Bersama Ustadz Das'ad Latif, di Depan Mapolrestabes Makassar, Jumat, (1/8-2023). 


Gaya dakwah Ustadz Das'ad Latif, humoris dan menyejukkan.
(Foto: Istimewa)

Dakwah Ustadz Das'ad Latif Sejukkan Masyarakat

Adalah Kabidhumas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, sebelumnya menyampaikan, sebagai langkah antisipasi pelaksanaan tabliq akbar Ustadz Das'ad Latif di depan Mapolrestabes, Jl Ahmad Yani Makassar, lokasi tersebut mulai di-steril-kan, Jumat, pukul 18.30 s.d. 23.00 Wita atau sampai acara selesai.

Sedangkan segi pengamanan, katanya, telah diturunkan anggota Satlantas Polrestabes Makassar, Satlantas Polres Pelabuhan dan di-back up personil Ditlantas Polda Sulsel, yang juga akan melakukan rekayasa jalan untuk kenyamanan masyarakat pengguna jalan. 

Nantinya, lanjut Kabidhumas, para petugas akan mengalihkan pengguna jalan ke jalur-jalur yang sudah disiapkan oleh Kasat Lantas Polrestabes Makassar.

"Sekali lagi, kami mohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan atas ketidaknyamannya ini, " kata Kabidhumas Polda Sulsel, Komang Suartana.

Untuk diketahui, mubaliq kondang asal Makassar Ustadz Das'ad Latif cukup terkenal di tanah air. Menyusul seringnya tampil berdakwah melalui siaran televisi swasta. Saat ini, dia banyak hilir-mudik Jakarta-Makassar, bahkan sering diundang ke berbagai daerah di Indonesia untuk berdakwah.

Das'af Latif juga dikenal masyarakat sebagai salah satu pendakwah yang bergaya humoris dan pesan-pesan religiusnya menyentuh. Bukan hanya itu, melalui dakwahnya, ustadz ini juga dinilai dapat menenangkan/menyejukkan masyarakat sehingga muncul suasana damai di rana publik.

Sejatinya, Das'ad Latif merupakan akademisi alias Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin Makassar. Di perguruan tinggi terbesar di Makassar itu Das'af Latif memegang mata kuliah di Jurusan (sekarang namanya Departemen) Komunikasi Fisip UNHAS. (*).

Penulis/Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update