Dirbinmas Polda Sulsel Terima Aspirasi di Citra Daya Permai, Warga Keluhkan Kemacetan di Pacerakkang

Dari Pelaksanaan Program Baru Polda Sulsel Bernama "Minggu Kasih".



Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol. H.A, Heru Santo tatap muka dan beri penjelasan ke warga di Perumahan Citra Daya Permai I Biringkanaya Makassar. (Foto: Dok. Bidhumas Polda Sulsel) 

Kepolisian Daerah (Polda Sulsel) terus berupaya menangkap aspirasi masyarakat. Kalau sebelumnya, Polda dan jajaran gencar dengan konsep Jumat Curhat, kali ini, menggulir program baru bernama Minggu Kasih. Bagaimana sejatinya praktek dari konsep baru tersebut. Jawabannya, direkam 1 (satu) giat Minggu Kasih berikut ini. (Redaksi)

NuansaBaru.ID, MAKASSAR --  Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel menggelar program terbaru untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat terhadap situasi kamtibmas yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

Program terbaru ini diberi nama Minggu Kasih, dimana Polda Sulsel melalui berbagai bidang dan satuan kerja (satker) yang ada di Polda Sulsel untuk turun langsung mendengar keluhan dan saran serta kritik, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

Pada kesempatan kali ini Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulsel, Kombes Pol H. A. Heru Santo, S.St, Mk, SH, MH mewakili Kapolda Sulsel, melakukan giat Minggu Kasih itu. Dirbinmas dan rombongan menerima aspirasi warga dalam Minggu Kasih di Perumahan Citra Daya Permai I, Jalan Rudal 8 Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Rabu, (16/08-2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Pendeta Gereja Toraja Jemaat Lanraki, Jemaat Gereja Toraja Lanraki dan hadirin lainnya.


Ini bagian dari suasana tatap muka Dirbinmas Polda Sulsel dan rombongan dengan warga di Biringkanaya. (Foto: Dok. Bidhumas Polsa Sulsel). 

Dirbinmas Ajak Masyarakat
Sampaikan Aspirasinya

Dirbinmas H.A. Heru Santo menjelaskan, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan suatu wadah atau giat  timbal-balik antarapihak kepolisian dengan masyarakat dalam menampung semua aspirasi warga.

“Silahkan dari bapak atau ibu untuk menyampaikan aspirasinya, ” ujar Dirbinmas Polda Sulsel mengajak.

Pada giat tersebut, masyarakat yang mengikuti Minggu Kasih menyampaikan keluhannya dan masukannya terkait Kamtibmas. Satu diantaranya, warga meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk dapat mengatasi kemacetan, khususnya di Jalan Pajayang Kelurahan Paccerakkang Kecatamata. Biringkanaya.

Terpisah, informasi dari warga sekitar Pacerakang itu menyebutkan, di poros itu nyaris setiap hari memang terjadi kemacetan yang cukup mengambat mobolisasi warga yang melintas di jalan itu. "Iye, memang sering macet di sini, Pak. HampIr setiap hari, " kata Nur seorang ibu-ibu yang berjualan sayur di sisi jalan itu.

Menanggapi hal tersebut, Dirbinmas Polda Sulsel. Ko,bes Pol H.A. Heru Santo menjelaskan bahwa keluhan terkait kemacetan tersebut persegera di-atensi dan akan berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Sulsel. (*)

Penulis: M. BASIR

Editor: SUCI SRI WAHYUNI


Topik Terkait

Baca Juga :