Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ngopi Bareng dengan PJU Lutim, Pangdam Nyatakan Kebersamaan Cerminan Keharmonisan dan Kekuatan

Rabu, 02 Agustus 2023 | 10:01 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-03T03:35:32Z

Istimewanya, Pangdam Mayjen TNI Totok Imam Santoso Bertindak Jadi Imam Pimpin Salat Magrib Berjamaah



Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso bertindak jadi Imam Salat Magrib berjamaah. (Foto: Pendam/Hsn). 

NuansaBaru.ID, LUWU TIMUR - Sinergitas antara TNI Polri dan Forkopimda memiliki suatu peran yang sangat penting dalam rangka menyukseskan prioritas pembangunan bangsa. Di mana TNI-Polri dan Forkopimda selalu tampil di garda terdepan dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan yang makin sarat.

Seperti halnya yang dilakukan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., melaksanakan 'ngopi' sore bersama Kapolres Luwu Timur (Lutim) AKBP Silvester Simamora dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Lutim kemudian dilanjutkan dengan sholat (baku: salat) Magrib berjamaah.

Giat tersebut berlangsung usai melaksanakan beberapa agenda kerjanya di Lutim, Rabu, (1/8/-2023). Diantaranya, telah berkunjung ke PT Vale Indonesia Tbk di Sorowako.


Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso, Kapolres Lutim AKBP Silvester Simamora, PJU Kodam dan sejumlah PJU Lutim ngopi bareng sore di Lutim. (Foto: Pendam/Hsn)

Meningkatkan Kualitas Soliditas dan Sinergitas

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan, ngopi sore ini merupakan salah satu sarana yang dilakukan untuk membangun sinergitas dan kebersamaan, sehingga mampu membangun dan membina hubungan komunikasi yang baik dan koordinasi harmonis antar komponen bangsa.

“Sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan. Kebersamaan ini adalah cerminan keharmonisan dan kekuatan dari wilayah tersebut, " jelasnya.

Mayjen Totok mengharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas, soliditas dan sinergitas antarsesama komponen bangsa, sehingga ke depannya mampu untuk bersama-sama menyamakan frekuensi untuk menjaga kondisifitas keamanan. Terlebih saat ini telah memasuki ajang pesta demokrasi Pemilu 2024.

Dalam suasana penuh kekeluargaan, pada kesempatan ini pula, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini, juga berkesempatan melaksanakan salat Magrib berjamaah.

Bahkan salat berjamaah ini begitu istimewa sebab yang bertindak sebagai imam memimpin salat, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso. Sedangkan makmunnya adalah pejabat utama Luwu Timur dan masyarakat setempat. (*)



Sesi foto bersama Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan PJU-nya dan Kapolres aLutim AKBP Silvester Simamora dan jajaran yang mengesankan nuansa kebersamaan, soliditas dan sinergitas. (Foto: Pendam/Hsn).

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI

Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update