Prajurit Kodam Hasanuddin dari Satuan Elit Yonif Raider Juarai Lari 7,8 K Bank Indonesia Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78

Lomba Lari Bertajuk Independence Run 7,8 K Dihadiri Asintel Kasdam mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin 



Ini, suasana di area finish Lomba Lari Indefendence Run 7,8 K Bank Indonesia sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Makassar. (Foto: Pendam/Hsn)

NuansaBaru.ID, MAKASSAR -- Bank Indonesia melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsil Sulsel menggelar lomba lari. Lomba lari yang dilakasanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 ini bertajuk Independence Run 7,8 K dengan tema, "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".


Even Independence Run 7,8 K digelar, Sabtu, (19/8-2023). Lomba lari yang terbuka untuk umum ini diikuti lebih-kurang 1000-an pelari sebagai peserta lomba. Yang berasal dari berbagaI daerah di Sulsel maupun dari luar Sulsel.

Pembukaan ajang lari bergengsi tersebut dihadiri Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili Asisten Intel Kepala Staf Kodam (Asintel Kasdam), Kolonel Inf Enjang, S.I.P, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov Sulsel, Causa Imam Karana dan pejabat lainnya.

Setelah peserta melintasi jalur yang ditetapkan panitia, hasil lomba Independence Run 7,8 K tersebut, yang memasuki garis finish pertama yaitu Pratu Isno, prajurit Kodam asal satuan elit TNI AD dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 700/Wira Yudha Cakti (WYC) Makassar.

Selanjutnya, podium kedua diraih pelari bernama Dhany dan di posisi ketiga kembali ditempati juga prajurit Kodam, Prada Arianto yang juga berasal dari Satuan Yonif Raider 700/WYC Makassar.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel, Causa Imam Karana dalam sambutannya mengungkapkan bahwa even ini diikuti oleh berbagai kelangan, mulai dari masyarakat umum hingga komunitas lari baik dari wilayah Sulsel, maupun dari luar Sulsel.


Sesi foto bersama dan pejabat Bank Indonesia Provinsi Sulsel yang mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin dan para Sang Juara yang finish terdepan (Foto: Pendam XIV/Hsn)

Batalyon Infanteri 700 Raider/WYC
itu Pasukan Elit TNI AD


Untuk diketahui masyarakat, prestasi yang dicapai pelari prajurit Kodam XIV/Hasanuddin itu bisa disebut wajar dan pantastik. Karena fisik prajurit yang ikut lomba lari itu telah ditempa dan telah terlatih sebagai prajurit andalan TNI AD.

Adalah Pratu Isno dan Prada Arianto dari Satuan Yonif Raider 700/WYC itu memiliki fisik prima sebagai prajurit Kodam dari pasukan andalan TNI AD yang berpangkalan di Sulsel. Tepatnya, kilometer 13 Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Batalyon Infanteri (Yonif) 700 Raider/WYC Kodam XIV/Hasanuddin itu merupakan pasukan elit infanteri raider TNI Angkatan Darat. Satuan TNI AD yang bercirikan baret hijau itu dijuluki sebagai Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Lintas Medan. Dengan motto, Cepat, Senyap, Tepat. (*).

Referensi: Pendam XIV/Hasanuddin
                   dan sumber lain

Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :