Hadiri Dies Natalis ke-62 UNM, Kapoks Ahli Pangdam Harap UNM Mampu Jadi Perguruan Tinggi Terbaik

Kapoks Ahli Wakili Pangdam XIV/Hasanuddin 

Hadiri Dies Natalis ke-62 UNM


Rektor UNM Prof Husain Syam bersalaman akrab dengan Kapoks Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Heri Sutrisna yang mewakili Pangdam pada suasana Dies Natalis ke-62 UNM. (Foto: Pendam XIV/Hsn) 

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Wakili Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapoks Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H., M.A., menghadiri acara Dies Natalis ke-62 Universitas Negeri Makassar (UNM). Dies Natalis tersebut berlangsung di Ballroom Teater Lantai 3 Menara Phinisi UNM, Kota Makassar. Selasa (1/8-2023).

Turut hadir dalam acara Dies Natalis ke-62 UNM ini, jajaran Forkopimda Prov Sulsel, beserta unsur TNI-Polri. Selain itu hadir pula sejumlah Rektor dan Wakil Rektor dari berbagai perguruan tinggi, pimpinan perbankan dan tamu undangan lainnya.

Penyelenggaraan Dies Natalis yang ke-62 UNM tahun 2023 ini mengangkat tema, “Pembangunan Sumbernya Manusia Unggul di Era Society 5.0.”


Para Forkopimda Prov Sulsel dan tamu undangan dalam pose sikap sempurna pada salah satu rangkaian acara Dies Natalis ke-62 UNM di Ball room Menara Pinisi UNM (Foto: Pendam XIV/Hsn) 

Dies Natalis ke-62 UNM Kesempatan ke-8 Rektor Husain Syam

Dies Natalis dibuka oleh Rektor UNM Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU, ASEAN Eng., serta menyertakan orasi ilmiah yang dibawakan oleh Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, M.S., Eks Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dalam pidatonya, Rektor UNM Husain Syam mengaku bangga, kembali membawakan pidato tahunan dalam Dies Natalis UNM. Husain Syam juga mengungkapkan bahwa Dies Natalis ini merupakan kesempatan yang ke-8 (delapan) kali baginya semenjak mengemban tugas sebagai Rektor UNM.

“Semoga saya bisa menuntaskan tugas pengabdian dan kepercayaan yang diamanhkan, " ucapnya.

Sementara itu, Brigjen Heri berharap, UNM ke 7depannya dapat menjadi universitas yang mampu bersaing dengan perguruan-perguruan tinggi negeri maupun swasta lainnya sehingga menjadi universitas terbaik di Sulsel dan juga di Indonesia. (*).

Penulis: M. BASIRL

Editor: SUCI SRI WAHYUNI


Topik Terkait

Baca Juga :