Edukasi Generasi Muda Peduli Penghijauan, Pangdam XIV/Hasanuddin Apresiasi Pelestarian Lingkungan PT Vale

 


Disambut dan didampingi Wapres PTVale Indonesia Tbk, Ardiansyah Chaniago dan staf, Pangdam Mayjen TNI Totok Imama Santoso terlihat serius berkomunikasi dengan PJU Kodam di lokasi. (Foto: Pendam XIV/Hsn) 

NuansaBaru.ID, LUWU TIMUR - Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam ke Luwu Timur. Beberapa agenda kegiatan dilakukan oleh orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini. 


Kedatangannya disambut Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman, M.Pd., bersama Wapres PT Vale Indonesia Tbk, Adriansyah Chaniago, dan sejumlah manajemen PT Vale, di Taman Antar Bangsa (TAB) Sorowako Luwu Timur, Selasa (1/8-2023).

Salah satu agenda yang dilakukan yakni penanaman pohon. Jenderal bintang dua ini melakukan penanaman jenis Polonangka yang merupakan tanaman kayu yang tahan akan rayap. Setelah itu, Mayjen Totok memberikan Pembekalan Bela Negara kepada unsur pimpinan dan anggota karyawan PT Vale Indonesia Tbk. 



Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso disambut dan didampingi Bupati Lutim H Budiman dan Wapres PT Vale Indonesia Tbk, Adriansyah Chaniago, (Foto: Pendam XIV/Hsn) 

Tanaman Bisa Mengurangi Bencana

Pada kesempatan ini, Mayjen Totok mengapresiasi komitmen perusahaan tersebut (PT Vale), dengan melakukan upaya pelestarian lingkungan. Selain melakukan proses industri dengan hasil karbon yang rendah juga diiringi dengan upaya pelestarian lingkungan.

Penanaman pohon ini dilakukan di lokasi PT Vale untuk memenuhi kebutuhan rehabilitasi dan penanaman kembali di kawasan pertambangan yang dapat memproduksi 7 (tujuh) ratus ribu bibit per tahun.

"PT Vale ini mempunyai ide yang sangat bagus menanam pohon dengan harapan pohon ini sekian tahun ke depan sudah bisa menjadi pelindung, penahan air dan bisa juga dimanfaatkan," ujar Mayjen Totok.

"Dan juga tidak kalah pentingnya bisa mengedukasi generasi muda supaya peduli dengan penghijauan, karena tanpa tanaman negara kita akan terjadi banyak bencana. Dengan tanaman insya Allah semua bisa mengurangi bencana kepada kita," imbuh Mayjen Totok mencerahkan. 
(*)


Pangdam Mayjen Totok berkonsu?ltasi dengan karyawan PT Vale sembari memegang bibit pohon Polonangka yang siap ditanam dan dikembangkan. (Foto:Pendam XIV/Hsn) 

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI

Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :