Syukuran Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Sulsel Potong Tumpeng untuk Personel Kelahiran 1 Juli

Polres Bulukumba, Barru dan Parepare Raih 

Penghargaan Kategori Pelanggaran Terendah

 


Gambar 1.

Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni potong tumpeng didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny Yuni Setyo Boedi ďan juga Wakapolda Sulsel Brigjen CH Patoppoi (Foto: Bidhumas Polda Sulsel) 

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Di penghujung rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polda Sulsel menggelar acara Syukuran Peringatan Hari Bjayangkara ke-77, bertepatan 1 Juli 2023. Syukuran berlangsung di Aula Mappaoddang Mapolda Sulsel, Sabtu, (1/7-2023). 

 

Kegiatan syukuran ini dihadiri langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M. Hum, Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny. Yuni Setyo Boedi, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. CH Patoppoi, S.St., M.K., S.H, Irwasda Polda Sulsel dan para Pejabat Utama Polda Sulsel, perwakilan Pengurus Perbakin dan sejumlah tokoh masyarakat.

 

Syukuran Hari Bhayangkara ke-77 tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, Ny. Yuni Setyo Boedi. Menariknya, potongan nasi tumpeng itu kemudian diserahkan (diberikan) kepada personil Polda Sulsel kelahiran 1 Juli. Dalam hal ini bertepatan dengan Hari Bhayangkara.

 

Selain pemotongan tumpeng, saat itu juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba-lomba yang dilaksanakan oleh Polda Sulsel dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara ke 77.

 

Selanjutnya, Polda Sulsel juga memberikan attensi kepada sejumlah mubaliq. Dalam hal ini, Polda Sulsel memberikan apresiasi kepada para Da’i Kamtibmas yang selama ini berperan membantu kepolisian dalam tugas-tugas harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat).

 


Gambar 2.


Gambar 3.

Keterangan: Gambar 2 : Kopolda Sulsel, Wakapolda Sulsel dan PJU Polda Sulsel

Gambar 3 : Kapolda Sulsel, Wakapolda, Irwasda dan personel penerima penghargaan dalam sesi foto bersama. (Foto-foto: Bidhumas Polda Sulsel)


Kapolda Sulsel Tekankan Terus Jaga Kamtibmas 

yang Kondusif termasuk Menuju Pemilu 2024

 

Khusus kepada jajaran personil dalam melaksanakan tugasnya selama ini juga mendapatkan penghargaan.  Misalnya, personil yang dinilai berkontribusi lebih dalam pelayanan masyarakat dan Polres jajaran yang berkinerja terbaik. Diantaranya, kategori pelanggaran anggota terendah, yang diraih Polres Bulukumba, Polres Barru, dan Polres Parepare.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni pada intinya menegaskan, bahwa Polri senantiasa  terus menjalankan tugas dan fungsinya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

Kapolda Sulsel mantan Wadan Korbrimob Polri itu juga menekankan perlunya menjaga suasana kamtibmas yang kondusif untuk mendukung tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.

 

Suasana Syukuran Hari Bhayangkara ke-77 Polda Sulsel hari itu, di samping semarak dan bernuansa kebersamaan, juga terkesan elegan. Betapa tidak, Kapolda Sulsel, Wakapolda Sulsel dan para PJU Polda Sulsel nampak berkostum kebesaran Polri seragam warna hitam-hitam yang kharismatik. Didukung kostum spesial yang anggun dari Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel dan jajarannya yang berseragam warna pink.

 

Di bagian akhir acara syukuran, Kapolda Sulsel, Wakapolda Sulsel dan PJU Polda Sulsel secara bersama-sama menyaksikan live streaming Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SGUBK), Jakarta dengan Inspektur Upacara (Irup) Presiden R.I Joko Widodo. (*).



Suasana nonton live streaming Upacara Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di SUGBK Jakarta.
(Foto: Bidhumas Pold Sulsel). 

 Penulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI



Topik Terkait

Baca Juga :