Sikapi Iduladha 1444 H/2023 Polda Sulsel Sumbang 799 Ekor Hewan Kurban

 


Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso bergambar
bersama dan secara simbolis serahkan hewan kurban.
(Foto: Ist.). 


NuansaBaru.ID, MAKASSAR -- Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) menyumbangkan 755 ekor sapi dan 24 ekor kambing untuk kurban. Hal ini berarti total hewan kurban yang disalurkan sebanyak 779 ekor. Sapi dan kambing itu dibagikan ke warga sekitar dan anggota Polda Sulsel serta pihak lainnya. 


Penyerahan sapi kurban dilakukan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar. Penyerahan hewan qurban itu dilakukan Kapolda Sulsel usai salat Idul Adha di Polda Sulsel, Kamis, (29/6-2023).

Kapolda Sulsel Setyo Boedi Moempoeni dalam sambutannya menyatakan merasa bersyukur dan bangga sekaligus berterima kasih kepada segenap anggota Polda Sulsel yang telah menunaikan ibadah kurbannya .

Menurutnya, hal itu menunjukkan ketakwaan personil Polda Sulsel kepada Allah SWT, dan juga kepeduliannya terhadap sesama manusia lebih meningkat.

"Saya berharap hal ini bisa dipertahankan, kalau perlu terus ditingkatkan agar kita senantiasa menjadi manusia bermanfaat bagi sesamanya ” pinta Setyo Boedi.

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana dalam keterangannya, mengatakan tempat pemotongan 755 ekor sapi dan 24 ekor kambing tersebut dibagi ke sejumlah wilayah Polres dan satker (satuan kerja), salah satunya di Polda Sulsel.

“Jumlah keseluruhan qurban anggota Polda Sulsel, sapi 755 ekor, kambing 24 ekor, seluruhnya nanti dibagikan untuk masyarakat sekitar dan anggota,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana.

Penulis/Editor : SUCI SRI WAHYUNI


Topik Terkait

Baca Juga :