Sosok Polisi 'Stroke' itu Terharu Terima Langsung Kunci Rumah dari Kapolda Sulsel

Giat Sosial ini masih Rangkaian HUT Bhayangkara ke-77. Donaturnya, PT Anugerah Hidayah Pratama



Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni serahkan kunci rumah ke Aiptu Martin Tutu yang duduk di kursi roda karena stroke (kiri) dan Matin Tutu dam  isterinya diam tertunduk haru (kanan). ( Foto-foto: Bidhumas Polda Sulsel) 



Kapolda Sulsel dan Bupati Gowa, unsur pejabat lainnya foto bersama dengan warga. (Foto: Bidhumas Polda Sulsel). 



NuansaBaru.ID, PALANGGA GOWA -- Kendati pun menderita penyakit stroke, Aiptu Martin Tutu, dengan sisa-sisa tenaganya, ia tetap berupaya melaksanakan tugasnya dengan baik. Ganjarannya, ketiban rezki tak disangka. Martin dapatkan bantuan rumah gratis.

Martin adalah polisi yang ditugaskan di bagian logistik Rumah Sakit (Rumkit)! Bahayangkara, salah satu unit Satuan Kerja (Satker) Polda Sulsel. Ketika Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso S.H., M. Hum menyerahkan kunci rumah kepadanya, di atas kursi roda, raut wajah Martin terlihat jemawa dan begitu ceria.

Namun, di situasi lain Martin duduk diam tertunduk haru disertai isterinya yang nampak mengusap air mata kebahagiaannya saat itu mendapatkan bantuan rumah hunian.

Hari itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso menyerahkan langsung bantuan rumah kepada anggotanya, Aiptu Martin Tutu, Staf Logistik Satker Rumkit Bhayangkara Makassar. Selama ini, Martin Tutu dinilai tetap bertugas dengan baik meskipun dalam keadaan menderita penyakit stroke,.

Giat sosial yang bernuansa human interest (kepedulian kemanusiaan) berlangsung di Perumahan Green Nurhidayah Bonto Majannang, Kelurahan Bontoala, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Rabu (12/7-2023). 


Kapolda Sulsel Setyo Boedi Moemporni bubuhkan tandatangan peresmian Masjid Green Nurhidayah di Kompleks Perumahan Green Nurhidayah Bonto Majannang Palangga Kab. Gowa (Foto: Bidhumas Polda Sulsel).




Kapolda Sulsel  Setyo Boedi Moempoeni juga serahkan bantuan paket bansos ke warga masyarakat Palangga Gowa (Foto: Bidhumas Pold Sulsel).

Kapolda juga Resmikan Masdjid dan
Serahkan Paket Bansos ke Warga


Dalam kegiatan itu, Kapolda didampingi Irwasda Kombes Pol Ai Afriandi, S.H., S.I.K., Mm.M. dan PJU Polda Sulsel. Dihadiri, Bupati Gowa, Adnan Puricha Ichsan, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S, Simanjuntak, S.H.,S.I.K., M.M., M.I.K dan pejabat lainnya.

Adapun donatur kegiatan sosial ini yakni H. Darwis Dg Nai, Owner Developer PT. Anugrah Hidayah Pratama.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Setyo Boedi Moempoeni menbatakan, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan polisi guna melaksanakan tugas dengan baik.

"Kita memberikan bantuan rumah ini sebagai wujud kepedulian yang diberikan kepada anggota yang melaksanakan tugas dengan baik, " ujar Setyo Boedi, sapaan singkatnya.

Selain menyerahkan bantuan rumah Kapolda Sulsel bersama Bupati Gowa juga meresmikan Masjid Green Nurhidayah yang terletak di Kompleks Perumahan Green Nurhidayah Bonto Majannang Pallangga Gowa tersebut. Di samping itu, Setyo Boedi juga sempat menyerahkan paket bantuan sosial kepada warga kurang mampu. (*).

Penulis: M. BASIR
Editor: SUCI SRI WAHYUNI 



Topik Terkait

Baca Juga :