Penyambutan Pimpinan Komisi I DPR RI di Taman Wisata Bantimurung Maros Semarak


Pimpinan Komisi I DPR RI Sangat Senang dan Bangga Disambut Meriah




Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Totok Imam Santoso diiringi Hasanuddin Band, didampingi Hikmah Kdi dan yang lainnya tampil semarakkan pentas musik di Bantimurung sambil bagikan saweran
(Foto: NuansaBaru.ID/ABDUL)

NuansaBaru.ID, BANTIMURUNG MAROS – Penyambutan puncak (terakhir) Pimpinan Komisi I DPR RI Dr. H. Abdul Kharis Almashari dan rombongan, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso, S.I.P, S. Sos, M.Tr (Han) memilih lokasi Taman Wisata Alam Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan.

Kebijakan Pangdam yang didukung jajarannya itu, dinilai sebagai pilihan yang tepat. Betapa tidak, taman wisata yang terdiri diri dari permandian alam dari desiran air terjun yang meluncur dari ketinggian merupakan air pegunungan yang alami, jernih dan sejuk.

Tak hanya itu, bagi orang yang telah berkunjung ke Bantimurung akan menikmati sensasi alam ciptaan Tuhan yang menakjubkan. Area utamanya terletak di sebuah lembah yang diapit tebing. Area tersebut membujur berupa daerah aliran muara air terjun dengan sungai bebatuan yang airnya terus mengalir sepanjang waktu.

Ketika kita mengarahkan pandangan ke berbagai penjuru, pemandangannya begitu indah, natural dan menyegarkan, terlihat pepohonan yang rindang nan menghijau. Tak pelak lagi, meski matahari terik, namun begitu memasuki lokasi suasana di area itu teduh, udaranya dingin menyejukkan.

Bak alam surga keçil yang dianugerahkan Ilahi ke alam Bantimurung. Kepenatan, kepanasan ataupun kelelahan yang dibawa masuk akhirnya sirna seketika, berganti dengan suasana nyaman, sejuk dan mendamaikan hati.

Wajarlah kalau Taman Wisata Alam Bantimurung menjadi salah satu ikon wisata pilihan bagi turis domestik maupun turis mancanegara yang berkunjung ke South Sulawesi (Sulawesi Selatan). Apalagi, destinasi wisata tersebut dilengkapi dengan Taman Kupu-kupunya yang khas.

Praktis, Pangdam XIV/Hasanuddin dan jajaran memilih lokasi itu meraih 2 (dua) agenda sekaligus. Menyambut Komisi I DPRI RI sambil berwisata. Dengan pilihan lokasi tersebut, agenda utama berupa pentambutan terlaksana dalam nuansa rekreatif.

Sebagaimana diketahui, rangkaian agenda penyambutan Komisi I DPR I yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika serta intelijen, di hari kedua tersebut pihak Kodam XIV/Hasanuddin dan jajaran tidak main-main.

Para personel Kodam XIV/Hasanuddin beserta para personel Kodim 1422 Maros yang dipimpin Dandim 1422 Maros Letkol Inf Muhammad Hujairin, M. Si (Han), bekerja ektra mempersiapkan segala sesuatunya di lokasi. Mulai dari pendirian tenda spesial, pembenahan mobiler, panggung hiburan sampai kepada toilet untuk menjaga kebersihan. 


Suasana Penyambutan hari pertama Pimpinan Komisi I DPR RI H Abdul Kharis Almashari dan rombongan di Makodam XIV/Hasanuddin.
(Foto: Dok. Pengdam XIV/Hasanuddin).

Pangdam XIV/Hasanuddin
Sampaikan Selamat Jalan

Pagi hari itu, Selasa, (18/7-2023), Pangdam XIV/Hasanuddin dan Pimpinan Komisi I DPR RI, para PJU dan personel Kodam XIV/Hasanuddin mengayu sepeda dari Makassar. Berangkat sekira pukul 06.30 WITA dan tiba di Bantimurung menjelang pukul 09.00 WITA.

Pangdam dan rombongan lebih awal melakukan penanaman pohon langka (ebony) di lokasi yang telah disiapkan. Setelah itu, baru memasuki area utama Taman Wisata Bantimurung, Maros.

Pihak Kodam XIV/Hasanuddin didukung Kodim 1422 Maros dan juga BRI Cabang Maros menyiapkan pengisi acara panggung hiburan. Ada grup musik andalan Kodam, Hasanuddin Band, ada Masugi Project dan juga menghadirkan bintang tamu Hikmah Kdi.

Sesi pertama, Hikmah Kdi tampil menyapa dan menyampaikan selamat datang kepada Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P, S. Sos, M.Tr (Han) dan Pimpinan Komisi I DPR RI Dr H Abdul Kharis Almashari di Taman Wisata Alam Bantimurung.

Artis yang suka berbusana muslimàh itu juga menyapa para PJU Kodam XIV/Hasanuddin, seperti Kasdam, Brigjen TNI Muh Syeh Ismet, Irdam, Brigjen TNI Dwi Endro Sasongko, Kapoks Ahli, Brigjen TNI Heri Sutrisma dan jajaran PJU Kodam XIV/ Hasanuddin. Termasuk menyapa Dandim 1422 Maros Lelkol Inf Muhammad Hujairin, M.Si (Han) sebagai tuan rumah giat ini.

Setelah itu, Hikmah mengusung 3 lagu berturut, Komang, Tak Segampang itu dan Kopi Dangdut. Disusul penampilan penyanyi Trio dari Hasanuddin Band yang tak kalah serunya. Suasana Taman Wisata Bantimurung pun tersulap bak konser musik yang asyik banget.

Pantas saja, keseriusan Pangdam XIV/Hasanuddin dan jajaran menggelar penyambutan ini diapresiasi anggota DPR Pusat tersebut. H. Abdul Kharis Almashari, Wakil Ketua Komisi I DPR RI mengaku sangat senang dan bangga disambut dengan meriah.

Pimpinan Komisi I tersebut menegaskan babwa kunjungannya bertujuan memantau kesiapan pengamanan Kodam XIV/Hasanuddin menuju Pemilu 2024. Diakuinya, dari 7 (tujuh) Kodam yang dipantau, paling siap Kodam XIV/Hasanuddin.

"Beliau itu (Mayjen Totok) suka membuat kegiatan yang menyenangkan. Berbanggalah punya Pangdam seperti beliau, " ujar Kharis memuji sembari berterimakasih atas sambutan meriah dan menyenangkan itu.

Ketika itu, untuk menyemarakkan acara Pangdam Mayjen Totok tampil menyumbangkan suaranya diiringi Hasanuddin Band. Didampingi Hikmah Kdi dan personil Masugi Project. Para pendukung dan hadirin ikut bergoyang membuat suasana Taman Wisata Bantimurung semarak.

Sementara itu, sampai waktunya Pimpinan Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almashari harus mohon diri guna memenuhi jadwal penerbanganya untuk kembali ke Jakarta.

Sebagai ungkapan terakhir, pada intinya Mayjen Totok menyampaikan terima kasih atas kunjungan Komisi I DPR RI dan rombongan. "Semoga sehat selalu dan dapat terpilih kembali pada Pemilu mendatang. Selamat jalan, Bang dan semoga selamat dalam perjalanan," sapa Mayjen Totok.

Sebagai illustrasi, berikut ini akan ditampilkan Galery Rekaman Gambar/Foto, hari kedua dalam bentuk informasi atau berita dalam gambar. Rekaman foto terkait dengan giat suasana penyambutan Pimpinan Komisi I DPR RI dan rombongan di Taman Wisata Bantimurung Maros, Sulawesi Selatan. (*)

Galery Rekaman Gambar/Foto Hari 
Kedua Penyambutan Komisi I DPR RI


Gambar 1. Pangdam, Pimoinan Komisi I DPR RI, PJU serta personil Kodam XIV/Hasanuddin bangkitkan kebugaran dengan mengayu sepeda dari Makassar ke Bantimurung Maros (Foto: Dok. Pengdam XIV/Hasanuddin).


Gambar 2. Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Totok Imam Santoso dan para PJU Kodam XIV/Hasanuddin dan juga Dandim 1422 Maros selaku tuan rumah, foto bersama bintang tamu Hikmah Kdi dan tim di area utama Taman Wisata Bantimurung Maros. (Foto: NuansaBaru.ID/ABDUL) 



Gambar 3. Suasana giat penanaman bibit pohon langka (Ebony) oleh Pangdam XIV/Hasanuddin dan romobongan di lokasi yang telah disiapkan. (Foto: Dok. Pengdam XIV/Hasanuddin). 



Gambar 4. Sesaat ketika Hikmah Kdi sebagai bjntang tamu pamitan dengan Pangdam XIV/Hasanuddin dan Dandim 1422 Maros sebagai tuan rumah (Foto: NuansaBaru.ID/ABDUL). 




Gambar 5. Mayjen Totok tampil sumbangkan suaranya meriahkan pentas musik, didampingi Hikmah Kdi, penyanyi Masugi Project dan personil Kodam XIV/Hasanuddin (Foto: NuansaBaru.ID/ABDUL).


Gambar 6. Mayjen Totok semangati personil dan ibu-ibu Kowad dalam suasana penyambutan Komisi I DPR RI di Bantimurung Maros. (Foto: NuansaBaru,ID/ABDUL) 



Gambar 7. Keseruan suasana ketika Pangdam, Mayjen Totok dalam suasana ceria bagikan saweran ke personil dan personil pendukung acara di Bantimurung Maros. (Foto: NuansaBaru.ID/ABDUL)



 Gambar 8. Sebelumnya, memicu keseruan, Dandim 1422 Maros Letkol Hujairin mengawali bagi-bagi saweran ke personil di depan panggung pentas Bantimurung Maros. (Foto: NuansaBaru.ID/ABDUL).

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI
Editor: ABDUL  


Topik Terkait

Baca Juga :