Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Sidrap Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola di Kota Tua Rappang

Sabtu, 08 Juli 2023 | 17:06 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-08T14:40:52Z

  


Bupati Sidrap H Dollah Mando (ke/tiga dari kanan) bersama pemerintah setempat dan tokoh masyarakat dalam suasana persiapan peletakan batu pertama musalab di Rappang (Foto: Diskominfo Sidrap).

NuansaBaru.ID, RAPPANG SIDRAP -- Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola (baku: Musala) Sport Center Rappang Kecamatan Pancarijang, Jum'at, (7/7-2023). Tepatnya, terletak di Kelurahan Lalebata 'Kota Tua Rappang', ibukota lama Kabupaten Sidrap. 


Dalam giat itu Dollah Mando didampingi Camat Pancarijang, Rimba Najamuddin. Turut hadir Kapolsek Pancarijang, Kompol A. Mahdin, Kepala KUA Pancarijang, Muhammad Dahlan, Lurah Lalebata, tokoh masyarakat serta jajaran panitia pembangunan rumah ibadah tersebut.

Pada kesempatan kegiatan sosial bernuansa religius ini, Bupati Sidrap Dollah Mando sekaligus menandatangani langsung SK Panitia Pembangunan Musala sehingga kepanitiaan mulai saat itu menjadi resmi.

Dalam arahannya Bupati Sidrap mengatakan, pembangunan musala ini untuk memudahkan warga yang sedang berolahraga maupun warga sekitar untuk beribadah.

Dollah Mando menyarankan, agar lokasi musala ini ke depan dipersiapkan untuk pelebaran (perluasan). Hal itu, lanjutnya, sebagai langkah antisipasi manakala kelak musala ini akan diubah menjadi masjid.

“Jika nanti jemaah makin banyak, dan mau diubah jadi masjid tidak repot lagi diperlebar,” hematnya. 



Bupati Sidrap H Dollah Mando lakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola di Kelurahan Lalebata Rappang
(Foto: Diskominfo Sudrap)
 

Camat Pancarijang Apresiasi 
Kepedulian Bupati Sidrap

Sementara Camat Pancariijang, Rimba Najamuddin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sidrap yang meluangkan waktunya hadir langsung meletakkan batu pertama pembangunan musala.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Pancarijang, berterima kasih atas perhatian dari Pak Bupati, semoga membawa berkah dan bermanfaat nantinya, ” kata camat itu.

Rimba Najamuddin juga mengapresiasi (kepedulian) bupati yang menandatangani langsung SK Panitia Pembangunan Musala.

“Ini bentuk perhatian (kepedulian) Pak Bupati yang patut diapresiasi. Biasanya yang tanda tangan (kepanitiaan tingkat kelurahan) hanya ditandatangani lurah atau paling tinggi camat,” tandasnya. (*).

Penulis: M, BASIR
Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update