Jemaah Haji Sidrap Kloter 3 Disambut dengan Sukacita dan Tangisharu Keluarga


Gambar 1


NuansaBaru.ID, SIDRAP -- Sebanyak 239 orang jemaah haji Sidrap yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3 Embarkasi Makassar, tiba dengan selamat di kampung halaman, Jum"at, (7/7-2023) sekira pukul 10.00 Wita.

Rombongan jemaah haji diterima Bupati Sidrap diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal. Dihadiri Kadis Perhubungan, Andi Bahari Parawansa, Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Nasri, Kepala Seksi Haji Kantor Kemenag Sidrap, H. Muhammad Syairin dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelumnya, mereka tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dari tanah suci, Jum'at dini hari dan menyempatkan singgah di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Penerimaan jemaah dipusatkan di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batulappa, Kecamatan Watangpulu. Mereka disambut suka cita dan tangis haru keluarga yang menunggu sejak pagi.




Gambar 2.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Sidrap Muh Iqbal mewakili Bupati Sidrap berikan sambutan penerimaan jemaah haji
(Foto: Diskominfo Sidrap)


Gamba 3. 

Keterangan
Gambar 1 dan Gambar 3, suasana kemeriahan pe eri aan jemaah haji di Sidrap (Foto-fotio: Diskominfo Sidrap) 

Pemkab Sidrap Berterima Kasih ke Petugas Pengamanan Jemaah

Bupati Sidrap diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal menyatakan rasa syukur jemaah haji Kabupaten Sidrap telah menjalankan ibadah haji dengan lancar pulang dengan selamat.

“Selamat datang kepada para jemaah haji, tiba di kampung halaman dalam keadaan sehat wal' afiat tanpa kurang suatu apa pun,” sambutnya.

Iqbal juga tak lupa menghaturkan terima kasih kepada para petugas yang memberi pelayanan kepada jemaah haji dalam seluruh proses yang dilalui.

“Terima kasih aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, serta dinas yang terkait yang sudah mengamankan proses kepulangan jamaah haji," pungkasnya. (*)

Penulis: M. BASIR
Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Topik Terkait

Baca Juga :