Serangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Sulsel Donorkan Darahnya Diikuti Seluruh Personel

Terkumpul 422 Kantong Darah dan 

Disumbangkan ke PMI Kota Makassar


Wakapolda Sulsel Brigjen Chuzaini Patoppoi (kiri), Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni (kanan) dan Kabidhumas Kombes Komang Suartana donorkan darahnya. (Foto: Bidhumas Polda Sulsel). 

NuansaBaru.ID, MAKASSAR -- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suarta mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Kabidhumas terkait dengan pelaksanaan donor darah yang digelar Biddokes Polda Sulsel bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Makassar. Giat donor darah tersebut berlangsung di Aula Andi Mappaoddang Mapolda Sulsel, Selasa, (20/6-2023).

Hari itu, para petinggi Polda Sulsel tetlihat eksis mendonorkan darahnya yang nantinya akan diserahkan ke PMI Kota Makassar. Dalam hal ini, terlihat Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi dan Irwasda Polda Sulsel. Selain itu para PJU Polda Sulsel yang diikuti seluruh personel Polda Sulsel lainnya. 



Jajaran personel Polda Sulsel donorkan darahnya
dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.
(Foto: Bidhumas Polda Sulsel). 

Berikan Sumbangsih Pasokan Darah
untuk Masyarakat yang Butuhkan


Antusias para petinggi dan seluruh personel markas komando kepolisian Sulsel itu akhirnya terkumpul lebih dari 420-an kantong darah. "Sebanyak 422 kantong darah yang berhasil dikumpulkan di Polda Sulsel, nantinya akan disumbangkan ke PMI Kota Makassar, " sebut Kordinator Pelaksana Donor Darah Dr. Asnany.

Kabidhumas Komang Suatana menegaskan, giat donor darah ini bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polda Sulsel untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Saya berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kota Makassar. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," jelasnya. (*).

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI
Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :