Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Prihatin, Kasus HIV-AIDS Tahun 2021 ke 2022 di Sulsel Meningkat Signifikan, 1.881 Jadi 2,575 Penderita

Selasa, 06 Juni 2023 | 10:43 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-06T03:05:12Z

Wabup Pinrang Hadiri Rakor KPAP

Sulawesi Selatan di Makassar


Wakil Bupati Pinrang H. Alimin (Foto: Diskominfo dan Sandi Pinrang) 

NuansaBaru.ID, MAKASSAR -- Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) Sulawesi Selatan di Makassar, Senin, (5/6-2023).

Kegiatan ini, dimaksudkan sebagai upaya untuk kembali menyatukan persepsi dalam upaya penanggulangan penyebaran penyakit menular HIV-AIDS di Sulsel.

Informasi tertulis Dinas Kominfo dan Sandi Pemkab Pinrang menydbutkan, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya yang dibacakan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel A. Darmawan Bintang, menyampaikan apresiasi terhadap kehadiran para peserta yang terdiri dari Wakil Bupati/Wakil Walikota.

Hal ini, lanjut gubernur, sebagai salah satu upaya mengeratkan koordinasi dan sinergitas dalam penanggulangan penyebaran HIV-AIDS di Provinsi Sulawesi Selatan.



Wabup Pinrang H Alimin (paling kanan) ketika menghadiri Rakor KPAP Sulsel di Makassar. ( Foto: Diskominfo dan Sandi Pinrang).

Gubernur Sulsel Dorong Pembentukan
KPA Seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel


Menurut Pj. Sekda Prov Sulsel penyebaran penyakit HIV-AIDS di Sulawesi Selatan menunjukkan peningkatan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir.

Tercatat, sebutnya, pada tahun 2021 kasus HIV-AIDS berada pada angka 1.881 orang penderita dan pada tahun 2022 meningkat menjadi 2.575 orang.

Oleh karena itu Gubernur Sulsel sebagaimana dipaparkan Pj Sekda Sulsel, mendorong pembentukan KPA (Komisi Penanggulangan Aids) di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran kasus HIV-AIDS tersebut.

Penulis : ARDY ALIM
Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update