Lomba Domino Antarjurnalis se-Sulsel, Kapolda dan PJU Polda Sulsel Berbaur dengan Insan Pers

Digelar untuk Meriahkan 

HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023





Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso dalam suasana Lomba Domino berbaur dengan wartawan di Aula Mappaoddang Mapolda Sulsel. Foto: Ist.)

NuansaBaru.ID, MAKASSAR -- Lomba Domino untuk jurnalis se-Sulawesi Selatan berlangsung meriah. Diikuti riil sedikitnya 120-an peserta. Bahkan yang mendaftar 160-an peserta. Lomba olahraga otak ini berlangsung di Aula Mappaoddang Mapolda Sulsel, Rabu, (21/6-2023). 


Giat ini dibuka langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Mompoeni Harso, SH., M. Hum. Kapolda didampingi Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi dan para PJU Polda Sulsel dan dari daerah hadir Kasie Humas Polres jajaran mendampingi wartawan perwakilan daerah yang bersangkutan.

Kapolda Sulsel dan PJU-nya juga meluangkan waktu untuk berbaur dan menyapa awak media, baik di suasana pembukaan maupun penutupan. Setetusnya, Setyo Boedi memberikan sambutan, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba, mencabut nomor undian hadiah doorprize yang dibantu oleh PJU Polda Sulsel.

Sebagaimana diketahui lomba domino gratis khusus jurnalis dari seluruh wilayah Polda Sulsel ini terkesan mengutamakan silaturahmi antara Polri dengan insan dan antara wartawan dengan wartawan perwakilan dari seluruh daerah di Sulsel.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso memberikan sambutan yang pada intinya disarikan berikut ini. Kapolda Sulsel menyampaikan, pelaksanaan lomba domino ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Dengan niat semata-mata, urai Kapolda, sebagai wujud partisipasi Polda Sulsel terhadap awak media untuk mewujudkan sinergitas antara Polri dan insan pers dari seluruh daerah di Sulsel. Sekaligus sinergitas dan wujud silaturahmi antara sesama wartawan di Sulsel.

"Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan jurnalis sehingga ke depannya terjalin kerjasama yang lebih baik dan harmonis," ujar Setyo Boedi

Menurut Kapolda, domino ini merupakan olahraga permainan (otak) yang disukai semua kalangan masyarakat, mulai dari tingkat kabulapen/kota hingga ke pusat. Bahkan, telah memiliki wadah organisasi namanya Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PRODI). 




Atas: Foto bersama Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni dan para PJU Polda Sulsel dalam suasana lomba domino (Foto  Bidhumas Polda Sulsel).  

Bawah: Ketua Panitia Lomba Domino Polda Sulsel Kompol Andi Tenri Abeng, Kasubid PID Bidhumas (kanan) dan Kasubag Renmin Bidhumas Penata Amiruddin Farti,  SE (kiri) sebagai staf panitia, foto bersama dengan 2 wartawan. 
(Foto: Ist.)

Baca juga: 

Kesan di Balik Keseriusan Polda Sulsel Fasilitasi Lomba Domino Insan Pers 

Kapolda Sulsel Harap Kesefahaman dan 
Sinergitas Polri dengan Insan Pers Lebih Baik

Pada kesempatan silaturahmi itu Kapolda Sulsel mengharapkan kepada wartawan senantiasa menginformasikan (mempublikasikan) kepada masyarakat kegiatan-kagiatan positif dan inovasi-inovasi Polda Susel .

Kemudian sikap bijak Setyo Boedi juga ditunjukkan dalam materi arahannya di hadapan insan pers. Kapolda mantan Wadan Korbrimob Polri mengakui tak lepas (tak menutup diri) dari intevensi dan kontrol dari pers.

"Bila ada informasi yang perlu dikoordonasikan, bila ada kesalahfahaman di lapangan, silakan disampaikan. Polri tidak lepas dari intervensi rekan-rekan media (pers) disamping dapat dikontrol, " ujar Setyo Boedi bijak dan transparan.

Pada intinya Kapolda Sulsel berharap ke depan terjadi kesefahaman dan sinergitas yang lebih baik antara Polda Sulsel dengan para insan pers.

Sebelumnya, Ketua Panitia Lomba Domino Polda Sulsel, Kompol Andi Tenri Abeng dalam laporan singkatnya menyampaikan antaralain, dasar pelaksanaan kegiatan ini UU Nomor 2,Tahun tentang kepoisian negara, dan uraiannya serta Surat Perintah Kapolda Sulsel dan uraiannya.

Tenri Abeng yang juga Kasubid PID (Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Bidhumas Polda Sulsel menyampaikan beberapa poin maksud giat ini. Diantaranya dikatakan, pelaksanaan lomba domino untuk wartawan ini sebagai bentuk partisipasi Polda Sulsel kepada awak media.

Lanjutnya, dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 deengan tujuan untuk mewujudkan sinergitas antara Polda Sulsel dengan insan pers. Temanya, "Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".

Disebutkan, pesertanya, para wartawan di Makassar dan wartawan perwalilan dari daerah-daerah di Sulsel sebanyak 162 peserta (yang mendaftar secara online). Bentuk lombanya, system berpasangan dan memperebutkan hadiah untuk pemenang juara I, II, III, harapan I, harapan II dan harapan III serta hadiah undian doorprize. Sedangkan tim yurinya dari PRODI Makassar. (*).

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI
Editor: ABDUL
 


Topik Terkait

Baca Juga :