Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Parepare Andiko Wicaksono Kukuhkan 156 Personil Polres Parepare Jadi Polisi RW

Senin, 05 Juni 2023 | 20:47 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-06T01:54:27Z



Kapolres Parepare AKBP Andika Wicaksono sematkan Ban Polisi RW kepada 3 personel perwakilan dalam Launching Polisi RW di kota itu. (Foto: Sihumas Polres Parepare). 

NuansaBaru.ID, PAREPARE -- Secara resmi, 156 personil Polres Parepare ditugaskan mengemban amanah sebagai Polisi Rukun Warga ( Polisi RW). Polisi RW dikukuhkan oleh Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K. melalui Upacara Launching Polisi RW, Senin, (5/6 -2023) pagi.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan Ban Polisi RW oleh Kapolres Parepare secara simbolis kepada 3 personil perwakilan yang ditunjuk.

Kapolres Parepare berharap polisi RW mengawal aktifitas warga agar tetap berjalan normal, serta beberapa fungsi lainnya yang bertujuan untuk menggalang sinergitas dan kerjasama antara polisi dan elemen masyarakat. Ia berpesan agar Polisi RW terus mengedepankan kearifan lokal.

"Terus kedepankan kearifan lokal dalam melaksanakan kewajiban, fahami aturan yang di hormati, selaraskan dengan pepatah, Di mana bumi dipijak, disitu langit dijunjung". Perkuat kelompok jaga warga, jalin sinergi dan interaksi langsung dengan masyarakat, dan perhatikan berbagai situasi yang ada di tengah masyarakat," pesan Andiko.




Kapolres Parepare AKBP Andika Wicaksono pimpin Upacara Pengukuhan Polisi RW dan berikan pesan-pesan. (Foto: Sihumas Polres Parepare)  

Andiko Wicaksono Harap Personil Berkemampuan Problem Solving

Lebih Andiko juga berharap agar polisi RW mampu menjadi polisi yang berkemampuan problem solving (memecahkan masalah), dan prosedural yang mengedepankan rasa kemanusiaan.

" Saya berharap polisi jaga warga. Ini sejatinya menjadi mitra dan sahabat masyarakat untuk menekan dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas, dan berkemampuan problem solving yaitu kemampuan pemecahan masalah. Olehnya itu, pegang prinsip kehati.-hatian dalam bertugas, dan pastikan tetap prosedural yang mengedepankan rasa kemanusiaan, " harap Kapolres Parepare, Andiko Wicaksono. (*).

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR

Editor   : SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update