Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Harlah Pancasila Diperingati Forkompimda Sulsel di Halaman Rujab Gubernur Sulsel

Jumat, 02 Juni 2023 | 16:30 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-03T18:46:00Z

 Pangdam XIV/Hasanuddin Pesan Generasi Penerus Gelorakan Semagat Gotong Royong 




Dari kiri: Pangdam XIV/Hassnuddin, Mayjen TNI Totok Iman Santoso, Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso dalam pakaian kebesaran Satuan dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman (pakaian adat ke-6 dari kiri) bersama pejabat Forkopimda Sulsel lainnya dalam suasana Upacara Harlah Pancasila di halaman Rujab Gubernur Sulsel. (Foto: Dok. suaratipikorham/Istimewa). 

NuansaBaru,ID, MAKASSAR, – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, S.T., bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Setyo Boedi Moemponi Harso, S.H., M. Hum beserta para pejabat Forkopimda Sulsel lainnya memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila Tahun 2023.

Upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila tersebut berlangsung di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, Kamis (1/6-2023). Upacara peringatan Harlah Pancasila tahun 2023 ini dipimpin oleh Gubernur Sulsel yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), didampingj segenap jajaran Forkopimda Provinsi Sulsel dan pejabat lainnya.

Dengan suasana khidmat, pelaksanaan Upacara Harlah Pacasila 2023 kali ini mengangkat tema, "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global" merupakan wujud peringatan momen sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPKI) tanggal 1 Juni 1945. Di mana pada momen itu, founding father pertama kali menyebutkan kata Pacasila yang saat ini menjadi landasan hidup berbangsa dan bernegara.

Baca juga: 

Pancasila Jadi Energi Bangsa dan Episentrum Pertumbuhan Ekonomi untuk Kemakmuran Rakyat
ncasila Jadi Energi Bangsa dan 
Momen untuk Mengenang dan Menghargai
Perjuangan Pendiri Bangsa

Dikutip dari suaratipikorham, 2 Juni 2023, terkait dengan peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini, Pangdam XIV/Hasanuddin,Totok Imam Santoso mengatakan bahwa peringatan hari lahir Pancasila ini merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

"Sesuai dengan tema peringatan hari lahir Pancasila pada tahun ini, yaitu gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, sebagai generasi penerus bangsa hendaknya memaknai dengan menggelorakan semangat gotong royong di tengah dinamika perkembangan peradaban dan pertumbuhan global saat ini,” pesan Jenderal bintang dua itu berharap. (*).

Penulis/Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update