Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Puji Program Polisi RW "Jagai Ana' ta"

Jumat, 26 Mei 2023 | 16:30 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-27T11:23:02Z

Aspirasi Warga dari Jum'at Curhat Dirbinmas 

Polda Sulsel di Cafe Daily Jalan Nusantara



Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol H.A Heru Santo
dan tim, terima  curhatan warga di Cafe Daily Jalan Nusantara Makassar (kiri). (Foto: Bidhumas Polda Sulsel)

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulsel Kombes Pol H. A. Heru Santo mewakili Kapolda Sulsel, terima aspirasi warga dalam kegiatan Jum'at Curhat di Cafe Daily, Jalan Nusantara, Kota Makassar, Jumat (26/05-2023).

Kegiatan ini dihadiri juga Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda Sulsel Kombes Pol Dian Harianto, para Pejabat Polres Pelabuhan, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, para tokoh pemuda serta masyarakat sekitar.

Dirbinmas Polda Sulsel, H.A. Heru Susanto menjelaskan bahwa kegiatan Jum at Curhat ini sebagai sarana silaturahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

"Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan ke depannya, "ungkap nya.



Tim dari Polda Sulsel dan Polres Pelabuhan berbaur
dengan warga di Cafe Daily Jl Nusantara Makassar dalam
giat Jum'at Curhat. (Foto: Bidhumas Polda Sulsel).

Dirbinmas Minta Masyarakat Dukung Polisi RW untuk Wujudkan Lingkungan Kondusif

Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan. Diantaranya, warga mengeluhkan aktifitas kendaraan bongkar- muat ekspedisi yang menutupi sebagian badan jalan depan rumah dan juga rawannya terjadi kecelakaan dengan lalu-lalang kendaraan tersebut.

Selain itu, apresiasi juga datang dari salah satu warga yang memuji program polisi RW, dengan program "Jagai Ana' ta" (Bahasa Daerah yang berarti Jagalah Anaknya). Menurutnya, program polisi RW tersebut sangat membantu orang tua dalam mengawasi anak remaja agar tidak terlibat pergaulan yang salah.

Menanggapi hal itu, Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol H. A. Heru Santo menegaskan, pihak Polri akan menjembatani keluhan warga dengan pihak ekspedisi dan instansi terkait agar difasilitasi rambu-rambu lalu lintas pada lokasi yang padat kendaraan ekspedisi tersebut .

Heru Santo juga meminta warga masyarakat mendukung program Polisi RW agar kondusifitas lingkungan bisa senantiasa terwujud. (*).

Referensi: Bidhumas Polda Sulsel
Penulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI


Informasi Lomba:

LOMBA FOTO, LOMBA DOMINO DAN FRIENDLY MATCH

PJU POLDA SULSEL vs AWAK MEDIA.




Sumber: Bidhumas Polda Sulsel

Hukum

×
Berita Terbaru Update