Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kerja Kolaboratif untuk Tingkatkan Indeks SPBE agar Berikan Manfaat dan Pelayanan Terbaik

Kamis, 25 Mei 2023 | 16:31 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-25T15:57:55Z


Pesan Kadis Kominfosandi Pinrang 
pada FGD Penyusunan Peta 
Rencana Arsitektur SPBE


Gambar 1. 

Keterangan: 

Dinas Kominfosandi Kabupaten Pinrang Gelar FGD
untuk memacu peningkatan indeks SPBE. Kini, predikanya peringkat 5 Sulsel, akan ditingkatkan lagi agar memberikan manfaat dan pelayanan semakin baik kepada masyarakat. Redaksi
.

NuansaBaru.ID, PINRANG -- Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Pinrang (Diskominfosandi) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan peta rencana dan arsitektur Sistem Pemerintaha7n Berbasis Elektronik (SPBE) di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Rabu, (25/5-2023).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfosandi (Kadis Kominfosandi) Kabupaten Pinrang A. Haswidy Rustam, S. STP, M. Si mengungkapkan bahwa, indeks SPBE Kabupaten Pinrang sekarang berada pada predikat baik dan menempati posisi ke 5 di Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk itu, lanjutnya , kerja kolaboratif sangat diperlukan agar indeks SPBE bisa meningkat lagi dan memberikan manfaat bagi pemerintahan agar semakin baik dalam memberikan layanan kepada masyarakat.


                                               Gambar 2.


Gambar 3.
Keterangan: Gambar 2 dan Gambar 3 para peserta FGD tentang peningkatan indeks SPBE di Ruang Pola Ksntor Bupati Pinrang. (Foto: Diskominfosandi Pinrang).  

Sistem Berbasis Elektronik Permudah 
Tugas-tugas Pemerintahan 

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan, H. Abd. Rahman Mahmud yang hadir membuka kegiatan ini mengungkapkan pentingnya kegiatan ini.

"Sinergitas antar perangkat daerah, tentu sangat dibutuhkan sehingga penyusunan peta rencana SPBE bisa dirampungkan, " ujar Asisten Bupati Pinrang itu.

Rahman juga berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah diskusi bagi seluruh perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dalam pemanfaatan sistem berbasis elektronik guna mempermudah tugas-tugas pemerintahan. (*).

Penulis : ARDY ALIM
Editor. : SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update