Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wabup Pinrang Serukan, Inti Peringatan Nuzulul Qur'an agar Generasi Muda tidak Lepas dari Perilaku Islami

Sabtu, 08 April 2023 | 09:29 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-08T14:53:16Z

 


Wabup Pinrang, H. Alimin pada perongatan  Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Al Munawwir Pinrang (Foto: Dinas Infokom Pinfang


NUANSABARU.ID, PINRANG -- Nuzul Qur'an yang diperingati setiap tahunnya diharapkan mampu dijadikan pengingat untuk menjaga hubungan antara manusia dengan Allah SWT.

Selain itu, hubungan dengan sesama manusia juga perlu dijaga agar kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara terselenggara dengan baik.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M. Si yang memaparkan sambutan tertulis Bupati Pinrang, Irwan Hamid. Uraian tersebut disampaikan dalam rangkaian Peringatan Nuzul Qur"an di Masjid Agung Al Munawwir Kota Pinrang, Jum'at, (7/4-2023).

Peringatan Nuzulul Qu'an mengambil tema, "Jadikan Peringatan Nuzulul Qur'an sebagai Upaya Membangun Masyarakat Cinta Al-Qur'an dan Meneladani Akhlaq Rasulullah SAW".

Kegiatan bernuansa religi tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir. Budaya, M.M., para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD dan ratusan jemaah Masjid Agung Al-Munawwir.

Bupati Pinrang sebagaimana dipaparkan Wabup, H. Alimin kemudian menggarisbawahi bahwa upaya menghadirkan generasi Qur'ani, menjadi inti dari setiap peringatan Nuzulul Qur'an. Dengan harapan, agar generasi muda tidak lepas dari sifat dan perilaku islami dalam setiap sendi kehidupannya. (*)


Hadirin dan jamaah Masjid Agung Al Munawwir Pinrang pada lerinbTan Nuzulul Qur'an (Foto: Dinas Infokom Pinrang)

Penulis: ARDY ALIM
Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update