Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemandangan Kontras Warnai Walikota Parepare dan Walikota Makassar Pasca PSM Juara Liga 1

Sabtu, 01 April 2023 | 13:40 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-03T19:46:59Z

Taufan Pawe dan Suporter Rayakan Kemenangan, Danny Pomanto Diminta  tak Perlu Rayakan Kemenangan PSM 



Pesta juara PSM Makassar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan usai duel Madura United vs PSM Makassar (Foto: Screenshoot ABDUL/NUANSABARU.ID.

NUANSABARU.ID, MAKASSAR - Tim harga diri masyarakat Sulawesi Selatan, PSM Makassar kini telah menyabet gelar juara kompetisi sepak bola kasta teratas negeri ini. Laskar Ayam Jantan dari Timur betul- betul menunjukkan kejantanannya membikin keok Laskar Sapeh Kerrab, Madura United di kandangnya.

Pasukan Ramang, julukan lain PSM menang meyakinkan 3-1 atas Madura United di markasnya, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jum'at, 31 Maret 2023 malam. Atas kemenangan itu, PSM mengoleksi 72 poin dan langsung mengunci gelar juara BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Meski duel itu merupakan laga pekan ke-32 dan masih tersisa 2 laga lagi bagi PSM tak ,agi berpenbaruh. Dua pesaing terdekatnya, Persib Bandung dan Persija Jakarta yang membuntuti selama ini tak bisa lagi mengejar poin PSM. Sekalipun tim dari Bandung Jabar dan tim ibukota Jakarta itu menang terus pada masing-masing 3 laga sisa.

Pemandangan unik dan kontras pasca PSM resmi menyandang juara, respon masyarakat dan publik sepak bola Sulsel yang mencuat. Begitu PSM mengunci gelar juara Walikota Parepare, H. M. Taufan Pawe, bersama ratusan suporter PSM di Parepare merayakan kemenangan itu dengan menggelar konvoi di seputaran jalan-jalan protokoler Kota kelahiran BJ Habibie, Parepare.

Konvoi ini mulai dari lokasi nonton bareng (nobar) di Jalan Mattirotasi, depan Masjid Terapung BJ Habibie hingga jalan-jalan protokol Kota Parepare. Meski hujan turun dan basah kuyup, Taufan Pawe dan suporter tak urung nyalinya sebagai refleksi kegembiraan lantaran PSM jadi kampiun musim ini.

Konvoi dan iring-iringan kendaraan yang dipenuhi simpatisan PSM terlihat ceria dan bersemangat sembari menyuarakan PSM Juara, Ewako PSM!

“Terimakasih kepada PSM Makassar, terimakasih suporter Sulsel, terimakasih masyarakat Parepare, akhirnya kita juara setelah 23 tahun menanti,” kata Taufan Pawe seperti dilansir IDEtimes.id.

Ketua Golkar Sulsel itu menambahkan, salah satu faktor PSM juara berkat keangkeran Stadion Gelora BJ Habibie (GBH). Tak ada satupun lawan Pasukan Ramang berhasil menang di Stadion GBH.

“Salah satu faktor kita juara karena Stadion Gelora BJ Habibie Parepare terbukti angker bagi lawan kita. Alhamdulilah Juara itu ada di Parepare,” ujarnya.

Sebagaimana telah dipublikasikan media ini, NUANSABARU.ID, beberapa waktu lalu, ketika Stadion Gelora BJ Habibie dirintis managemen PSM untuk dijadikan home base PSM, Walikota Parepare merespon dan serius menyikapi.

Bahkan, ketika itu Taufan Pawe sempat memberikan statemen bijak yang patut diapresiasi. Semoga media ini tidak salah menarik file. Bahwa Taufan Pawe saat itu sempat menyatakan bahwa PSM itu merupakan harga diri masyarakat Sulawesi Selatan dan ia tidak tanggung-tanggung mewakafkan diri untuk PSM.

"Karena PSM adalah harga diri masyarakat Sulawesi Selatan, maka saya tidak segan-segan mewakafkan diri untuk PSM". Demikian lebih kurang komitmen seorang Taufan Pawe untuk mendukung PSM saat itu.

Baca juga:

Tumbangkan Madura United 3-1 di Kandangnya, PSM Makassar Pesta Juara di Madura



Walikota Parepare, H. M. Taufan Pawe bareng suporter PSM konvoi rayakan kemenangan PSM di Parepare (Foto: Dok. iDEtimes.id). 

Danny Pomanto Dinilai
tak Punya Kepedulian ke PSM

Nah, pemandangan kontras terjadi di Makassar. Lagi-lagi dikutip dari IDEAtimes.id, Walikota Makassar Mohamad Ramadhan Pomanto menjadi sorotan warganet setelah PSM Juara BRI Liga 1 2022/2023.

Walikota yang akrab disapa Danny Pomanto menjadi bulan-bulanan warganet karena dianggap tidak punya perhatian terhadap klub kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya kota Makassar itu.

Yah, itu terlihat dari beberapa tahun belakangan ini sejak Stadion Mattoanging dibongkar Pemprov Sulsel, Danny Pomanto disebut enggan mengambil alih pembangunan.

Tak hanya itu, ketika PSM Makassar dinyatakan tak punya stadion, Walikota dua periode itu dianggap tidak punya kepedulian terhadap PSM Makassar.

Setelah dinyatakan juara, warganet ramai-ramai memberi komentar di akun instagram Danny Pomanto, meskipun postingannya bukan terkait PSM Makassar.

Warganet memberi ragam komentar terkait PSM dan menyindir Danny Pomanto.

Tabe, pak, juara mi PSM Makassar. Tapi sayang kita sebagai Walikota Makassar tidak ada peran ta jadi jangan minta tolong jangan miki ikut merayakan. Khususnya bilang PSM sejati,” tulisnya.

“Juara mi PSM Pak, ada mi kalimatta.” tulis yang lainnya.

“Statemen dulu pak, siapa tau mau diklarifikasi PSM sejati ta,” ucap yang lain

“Kesini cuma mau liat komen yang kocak.” tambah yang lain.


Mana mi ucapan selamat ta pak wali.” tulis warganet.

Komentar Redaksi: Respon warganet itu patut di-attensi sebab mereka semua itu bagian dari masyarakat Makassar (Sulsel) yang tentu memiliki hak untuk bersuara dan berpendapat. (*)

Ditulis/dirangkum: MUSAFIR MUCHTAR 
Editor: ABDUL


Hukum

×
Berita Terbaru Update