Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terobosan Digital Satlantas Polres Pinrang untuk Wujudkan Kamseltibcarlantas

Rabu, 19 April 2023 | 21:14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-19T20:21:25Z

 Manfaatkan Medsos, Unggah Live Report 

Arus Lalu Lintas Jelang Lebaran 1444 H

Gambar 1

Gambar 2

Menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pinrang berinovasi memanfaatkan media sosial (medsos). Dengan meng-unggah Live Report (baca: situasi terkini secara online) yang dapat diakses masyarakat sehingga dapat ikut mendukung kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) di Bumi Lasinrang, julukan Kabupaten Pinrang. (Redaksi)

Bagaimana seluk-beluknya? Ikuti uraian berikut ini.

NUANSABARU.ID, PINRANG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 - yang tinggal beberapa hari lagi - cukup banyak masyarakat yang ingin mengetahui kondisi lalu lintas terkini di wilayah Kabupaten Pinrang. Untuk menjawab hal tersebut, Satlantas Polres Pinrang berinisiatif untuk memberikan informasi secara online kepada masyarakat.

Caranya, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini khususnya platform media sosial. Adalah jajaran Satlantas Polres Pinrang membuat 1 (satu) terobosan yang dinilai cukup bermanfaat dalam menyampaikan informasi terkait kondisi arus lalu lintas di kota dan daerah ini.

“Bagi masyarakat yang ingin mengetahui kondisi arus lalu lintas bisa mengakses media sosial resmi Satlantas Polres Pinrang. Di situ kami tampilkan informasi secara streaming oleh petugas di lapangan.” ungkap Kasatlantas Polres Pinrang AKP Agussalim, (19/04-2023).

Gambar 3

Gambar 4

(Keterangan: Gambar 1, 2, 3 dan 4 merupakan
gambar/foto-foto Satlantas/Sihumas Polres Pinrang)

Petugas Buat Video Live Report
dan Meng -up load ke Medsos

Diperoleh informasi, selain memantau perkembangan lalu lintas terkini melalui medsos tersebut, masyarakat juga dapat mengetahui berbagai informasi menarik tentang upaya maupun langkah-langkah pihak kepolisian dalam menjaga dan memelihara kamseltibcarlantas di daerah berbasis pertanian yang kini merambah jadi daerah bisnis dan perdagangan.

Kasatlantas Polres Pinrang AKP Agussalim lebih jauh menjelaskan bahwa setiap petugas di lapangan, khusunya yang melaksanakan tugas patroli maupun berpangkalan di Pos Pengamanan Lebaran telah diinstruksikan untuk membuat Video Live Report tentang kondisi arus lalu lintas di mana mereka bertugas.

Videoe ini, lanjut Agussalim, kemudian di-upload di media sosial sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengetahui kondisi lalu lintas terkini.

Sebagai cacatan redaksi media ini, penjelasan Kasatlantas Polres Pinrang tersebut kalau dimaknai maksudnya, bahwa masyarakat cukup menggunakan handphone (hp) android dan meng-klik link medsos Satlantas Polres Pinrang, maka masyarakat bisa mengetahui kondisi terkini arus lalu lintas di berbagai lokasi.

Sekilas gambaran pelaksanaannya dapat dilihat dari rekaman gambar/foto yang menjadi penunjang informasi ini. (*).

Penulis: ARDY ALIM
Editor: ABDUL 


Hukum

×
Berita Terbaru Update