Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 1420 Sidrap Canangkan Desa Lise sebagai Kampung Pancasila

Rabu, 12 April 2023 | 19:55 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-12T12:42:52Z

Tujuan Pencanangan, Tingkatkan Nilai-nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan 


DDanDdim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, 
Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro lakukan pengguntingan pita pencanangan Desa Lise sebagai Kampung Pancasila (Foto: katasulsel.com)

NUANSABARU.ID, LISE SIDRAP - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I. Pol menunjukkan greget dan aksi nyata yang menyentuh langsung eksistensi masyarakat di wilayahnya. Inovasi itu ditandai dengan pencanangan Desa Lise sebagai Kampung Pancasila.

Pencanangan tersebut dilaksanakan di Dusun II Amesangeng Desa Lise Kecamatan Pancalautang Kabupaten Sidrap, Rabu, (12/04-2023). Pencanangan dan peresmian Desa Lise sebagai Kampung Pancasila ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dandim 1420 Sidrap didampingi oleh Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Arm Ari Widarto.

Giat tersebut dihadiri Camat Pancalautang, Muh.Basri, Danramil 1420-01, Lettu Inf Abdul Rajab, Kapolsek Pancaluatang, Ipda Rustam, Kapuskesmas Pancalautang, para Lurah dan Kepala Desa serta masyarakat Desa Lise.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro dàlam sambutannya mengatakan, hari ini kami melaksanakan pencanangan Kampung Pancasila yang bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai Pancasila serta wawasan kebangsaan.

“Kami memilih desa ini, karena kami yakin bahwa Desa Lise mampu menjadi contoh dan dapat menularkan nilai-nilai Pancasila ke desa lainnya,” ujar Dandim Sidrap seperti dilansir katasulsel.com.

Pencanangan ini, lanjut Andika, bukan hanya seremonial semata, namun kami akan terus memberikan pembinaan terkait nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat

“Oleh karena itu, diharapkan ke depan kegiatan terkait Kampung Pancasila di Desa ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya. (*).

Penulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI
×
Berita Terbaru Update