Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wujudkan WBK dan WBBM Butuhkan Kerjasama Seluruh Komponen

Selasa, 14 Maret 2023 | 10:22 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-15T03:38:40Z

S

Seruan Kapolres Sidrap pada Pencanangan

Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM



Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah bersama Asisten Perekonmian dan Pembangunan mewakili Bupati Sidrap Siara Barang (keempat dari kiri), Dandim 1420 Sidrap 
Letkol Inf Andika Ari Prihantoro dan pejabat lainnya pada suasana giat itu. (Foto: Diskominfo Sidrap). 

NUANSABARU.ID, PANGKAJENE SIDRAP - Penandatanganan Fakta Integritas Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM merupakan langkah awal untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Kepolisian Resort Sidenreng Rappang (Kapolres Sidrap) AKBP Erwin Syah, pada suasana Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Lingkup Polres Sidrap.

Kegiatan tersebut berlangsung di Mapolres Sidrap, Pangkajene, Senin (13/3-2023). Dihadiri Bupati Sidrap diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Siara Barang, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro dan unsur Forkopimda lainnya. Selain itu hadir pula Ketua Bhayangkari Polres Sidrap, Ny. Siska Erwin Syah, PJU Polres Sidrap dan hadirin lainnya.

Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan Fakta Integritas bersama pihak Polres Sidrap, Kodim 1420 Sidrap dan institusi terkait lainnya di Sidrap yakni, DPRD, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan Kejaksaan Negeri.

Kapolres Sidrap Erwin Syah menegaskan bahwa untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih dan melayani itu membutuhkan kebersamaan dan kerjasama seluruh komponen masyarakat dan stakeholder.

“Untuk mewujudkan WBK dan WBBM, dibutuhkan kerjasama dari seluruh komponen dan stakeholder sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat terwujud birokrasi yang transparan, akuntabel, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” ujar Kapolres yang sebelumnya bertugas di Ditlantas Polda Sulsel itu. 


Sesi foto bersama Forkopimda dan unsur terkait di Mapolres Sidrap pada suasana Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM (Foto: Diskominfo Sidrap)

Pemkab Sidrap Apresiasi Kesungguhan
Polres Sidrap Wujudkan Perbaikan Birokrasi


Bupati Sidrap diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Siara Barang memberikan apresiasi dan mendukung jajaran Polres Sidrap yang telah besungguh-sungguh dan bekerja sama mewujudkan perubahan serta perbaikan birokrasi.

Siara Barang berharap, semoga setelah pencanangan ini dapat senantiasa meningkatkan pelayanan publik, serta menerapkan perilaku anti korupsi di segala bidang sehingga tercapai predikat WBK dan WBBM tersebut.

Berbicara tentang zona integritas, lanjutnya, tidak hanya berbicara tentang anti korupsi, namun juga tentang kualitas pelayanan publik.

"Harapan kita, seluruh jajaran Polres Sidrap senantiasa memiliki jiwa-jiwa pengabdian untuk melayani kepentingan publik dengan lebih baik setiap harinya," tandasnya. (*).

Penulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update