Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Sebut Marak Kasus Kejahatan di Perbatasan, Usulkan Pos Polisi Permanen

Jumat, 10 Maret 2023 | 13:48 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-10T06:17:47Z

Dari Jum'at Curhat DIrbinmas Polda Sulsel 

di Warkop Balla Rate Tamalate



              Gambar 1.

NUANSABARU.ID, MAKASSAR - Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulsel Kombes Pol H. A. Heru Santo mewakili Kapolda Sulsel terima aspirasi warga dalam kegiatan Jum'at Curhat di Warkop Balla Rate Jln. Dg Tata Raya Nomor 25, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Jum'at (10/3-2023).

Giat in juga dihadiri Wakapolrestabes Makassar, PJU Polrestabes Makassar, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, para tokoh pemuda serta masyarakat Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Dirbinmas Polda Sulsel, menjelaskan bahwa kegiatan Jum'at Curhat ini sebagai sarana silaturahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

"Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun Instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan ke depannya', kata Dirbinmas itu. 


Gambar 2.


Gambar 3.

Interaksi dan foto bersama Kombes Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol H. A. Heru Santo dan rombongan di Warkop Balla Rate Tamalate Makassar (Foto-foto: Bidhumas Polda Sulsel).  


Kepolisian Diminta Proaktif 
Jaga Keamanan Ramadhan

Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan. Diantaranya, masyarakat minta agar Pos Polisi Barombong ditambah personilnya. Warga juga mengusulkan agar di daerah perbatasan Kabupaten Takalar untuk dibuatkan Pos Polisi permanen karena maraknya kasus kejahatan yang terjadi di tempat tersebut.

Selain itu, warga juga meminta pihak kepolisian agar proaktif menjaga keamanan masyarakat pada bulan Ramadhan yang dalam waktu dekat segera akan dijalani ini.

Menanggapi hal itu, Kombes Pol H. A. Heru Santo mengatakan bahwa penambahan personel yang diusulkan warga sementara direncanakan dan akan diupayakan menambahkan personil di Polsek jajaran.

Heru Santo juga menjelaskan bahwa dalam bulan Ramadhan akan rutin dilaksanakan patroli bersama satuan terkait dan satuan keamanan lainnya. Tujuannya, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik, dan beribadah dalam bulan Ramadhan secara aman dan damai tanpa ada gangguan. (*).

Referens: Bidhumas Polda Sulsel
Penulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update