Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolda Sullsel Wujudkan Rumah Layak Huni bagi Kaum Dhuafa di Limbung Gowa

Sabtu, 25 Maret 2023 | 09:28 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-25T05:51:37Z



Kapolda Sulsel secara simbolis serahkan dokumen bedah rumah kepada warga  (Foto: Bidhumas Polda Sulsel).


NUANSABARU.ID, LIMBUNG GOWA - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel ), Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, A.S., M.M meresmikan bedah rumah. Peresmian itu dilaksanakan di salah satu rumah milik warga Kampung. Bara-bara Majannang, Kelurahan Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Jum'at, (24/3-2023).

Rumah tersebut milik keluarga buruh tani harian bernama Ibu Rabiah Dg. Nurung. Sosok Ibu Rabiah Dg Nurung selama ini, tinggal bersama keluarganya, 2 perempuan dan 1 laki-laki yang memiliki keterbelakangan mental. Mereka tinggal di sebuah rumah yang tidak memenuhi standar layak huni.

Giat bedah rumah yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan sembako ini, dihadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ikhsan YL, Kapolres Gowa, AKBP Reonald Truly S. Simanjuntak dan Dandim Gowa 1409. Letkol Inf Isnaeni Natsir, dan PJU Polda Sulsel. Turut 
hadir Tripika Kecamatan Bajeng, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan warga masyarakat lainnya.

Dalam giat itu, selain meresmikan program bedah rumah, Kapolda Sulsel juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat sekitar di desa itu. Kapolda Sulsel mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat kurang mampu.

“Bedah Rumah ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk memiliki tempat tinggal yang layak huni dan juga kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu.,” kata Nana Sudjana.

Kapolda SulseI berharap, program ini dapat membantu warga yang tinggal di rumah menurut standar tidak layak huni dan setelah bedah rumah dapat bertempat tinggal di rumah layak huni.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ikhsan YL,  sangat mengapresiasi terhadap program Kepolisian Daerah Sulsel ini.m
“Terima kasih atas bantuan Kapolda dan seluruh jajaran yang telah memberikan bantuan bedah rumah dan sembako kepada masyarakat kampung Bala-bala Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa,” kata Bupati Gowa. (*).



Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana serahkan bantuan paket sembako ke warga. (Foto: Bidhumas Polda Sulsel).

Penulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI 

Hukum

×
Berita Terbaru Update