Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PSM Butuh 2 Kemenangan lagi Dipastikan Juara Liga 1 Musim 2022/2023

Jumat, 10 Maret 2023 | 11:21 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-12T05:17:29Z

 


Pengamat Sepak Bola Nasional 
Mohamad Kusnaeni alias Bung Kus

NUASABARU.ID, PAKANSARI BOGOR - Kemenangan PSM 1-0 atas Persikabo 1973, membuat Laskar Ayam Jantan dari Timur, julukan klasik PSM, peluangnya untuk meraih juara Liga 1 musim ini semakin menguat. Bahkan diprediksi kian sulit dikejar poinnya oleh rivalitas terdekatnya, Persib Banding dan Persija Jakarta.

Pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni saat mengawal siaran langsung pertandingan Persikabo duel PSM, melontarkan statemen yang jelas. Ketika laga masih sedang berlangsung, yang berarti pertandingan belum selesai, Bung Kus, sapaannya sempat mengatakan, PSM butuh kemenangan 2 kali lagi, PSM Makassar dapat dipastikan meraih juara Liga 1 musim ini.

Dihadirkan sebagai komentator, Bung Kus pada momen itu didampingi sportcaster spesial
Rendra Sudjono yang menjadi lawan dialognya. Sebenarnya, komentarnya singkat-singkat dan terputus-putus karena pertandingan sementara berjalan live, namun dari komentarnya maksudnya dapat disimak dengan jelas.

Hanya saja, analis sepak bola cerdas yang "kaya' referens tersebut tak sempat menguraikan bagaimana hitung-hitungannya sehingga PSM sisa membutuhkan 2 kemenangan sudah bisa dipastikan meraih juara.

Kusnaeni hanya sempat melontarkan sepintas penilaiannya terhadap perjalanan dan performa positif PSM mengarungi BRI Liga 1 2022/2023. Dia mengakui PSM memang sebuah tim yang tangguh.Dikatakan selama 28 kali laga, PSM baru 2 kali kalah. Di samping itu PSM juga tercatat sebagai tim yang paling kurang kemasukannya karena pertahanannya kuat.

Kendati demikian Bung Kus berpendapat untuk menjadi juara, bukan ditentukan oleh Persib Bandung dan Persija Jakarta. Namun, ditentukan sendiri oleh PSM. Apakah PSM bisa konsisten atau malah terpeleset.

Beliau melihat laga-laga tersisa ke depan masih cukup berat. "Jadi jalan menuju juara bagi PSM juga tidak mudah, " kilah Bung Kus.

Read also:

Gol Penalti Injury Time Ramadhan Sananta Tekuk Persikabo 1-0 dan Ukir Catatan Berarti bagi PSM 



Persita Tangerang menjamu PSM Makassar, Senin 13 Maret 2023. (Foto: Dok. Persita Tangerang) 

Untuk Cepat Merengkuh Juara, PSM Harus 
Kalahkan Persita dan Bhayangkara FC

Bila dikorelasikan pernyataan Bung Kus yang mengatakan PSM butuh 2 kemenangan lagi baru bisa dipastikan meraih juara, mampukah PSM memenangkan 2 laga berikutnya? Jawabannya, tentu ditunggu aksi PSM dalam dua laga tersebut dan juga laga sisa berikutnya.

Yang pasti sesuai jadwal, Juku Eja, julukan populernya, akan duel dengan Persita Tangerang, Senin 13 Maret 2023 (tandang), berikut akan berhadapan dengan Bhayangkara FC, Jum'at 17 Maret 2023 (kandang). Mampukah PSM mengalahkan 2 tim yang tak bisa diremehkan itu? Tentu, PSM sendiri yang menentukan.

Sebagai komparasi dapat juga dilihat 2 laga untuk Persib dan Persija berikutnya. Persib Bandung untuk 2 laga lanjutannya, Persebaya vs Persib (tandang), Senin, 13 Maret 2023 dan Persib vs Dewa United (kandang), Senin, 20 Maret 2023.

Lantas 2 laga mendesak Persija yakni Persik Kediri vs Persija Jakarta (tandang), Minggu, 12 Maret 2023, kemudian Persija Jakarta vs PSIS Semarang (kandang), Kamis, 16 Maret 2023. (*).


Bhayangkara FC dijamu PSM Makassar di Stadion GBH, Jum'at 17 Maret 2023. (Foto: Dok. PT LIB).

Penulis: RENALDI
Editor: ABDUL

×
Berita Terbaru Update