Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Momentum Rakernis Kadivhumas Beri Penghargaan ke Polda dan Polres paling Produktif dan Aktif Kirim Berita

Sabtu, 04 Maret 2023 | 12:58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-05T07:27:02Z



Keterangan foto: 

Suasana Rakernis Divisi Humas Polri TA 2023. Atas: Kadivhumas Polri, Irjen Dedi Prasetyo berikan penghargaan ke Bidhumas Polda Jatim dan Bidhumas Polda Sumut identik dengan penghargaan untuk Bidhumas Polda Kaltim, Bidhumas Polda Sulsel dan Bidhumas Polda NTT.  

Inzet, Bawah: Sesi foto bersama Kadivhumas Polri, Dedi Prasetyo (ke-6 dari kiri) dengan para peraih penghargaan dan hadirin  Rakernis. (Foto-foto: Divhumas Polri).


Pada momentum pelaksanaan Rakernis (Rapat Kerrja Teknis), Divisi Humas Polri melakukan penilaian terhadap Bidang Humas (Bidhumas) Polda dan Seksi Humas (Sihumas Polres) seluruh Indonesia. Dari penilaian itu, diketahui Polda, Polres, serta personel yang paling aktif memproduksi dan paling mampu mengamplifikasi konten.


NUANSABARU.ID, JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa penilaian tersebut dilihat dari keaktifan Pengelolaan Medol (Media Online) dan Medsos (Media Sosial), pengiriman berita pada SPIT (Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu) dan Media HUB (situs resmi Divisi Humas Polri), serta amplifikasi terbanyak.

"Adapun pemenang keaktifan pengelolaan Medol dan Medsos Divisi Humas Polri diberikan kepada 30 pemenang dari 5 (lima) Zonasi, " jelas Ahmad Ramadhan, Jum'at, (3/3-2023).

Karo Penmas Ahmad Ramadhan yang juga selaku Ketua Panitia menyebutkan, untuk kategori keaktifan pengiriman berita pada SPIT dan Media HUB, jatuh pada Bidhumas Polda Jawa Barat (Jabar) dengan jumlah publikasi 448 berita," sebutnya.

Keaktifan Bidhumas Polda Jabar, lanjutnya, diikuti Bidhumas Polda Metro Jaya dengan publikasi sebanyak 340 berita. Kemudian di tempat ketiga Bidhumas Polda Jawa Timur dengan 239 publikasi.

Adapun keaktifan di tingkat Polres, jumlah tertinggi diraih Sihumas (Seksi Humas) Polres Banyumas dengan 42 publikasi, kemudian diikuti Sihumas Polres Metro Jakarta Timur dengan 29 publikasi dan Sihumas Polres Metro Jakarta Utara.

Kategori Amplifikasi Konten
Terbanyak Dibagi 5 Zona


Karo Penmas Ahmad Ramadhan seterusnya mengatakan, penilaian juga dilakukan pada amplifikasi konten terbanyak. Dalam hal ini, penilaian dibagi ke dalam 5 (lima) zona, yakni Zona Jawa-Bali, Zona Sumatera, Zona Kalimantan, Zona Sulawesi, dan Zona Indonesia Timur.

Di Zona Jawa-Bali, penilaian amplifikasi tertinggi jatuh pada Bidhumas Polda Jatim. Kemudian di Zona Sumatera diraih oleh Bidhumas Polda Sumut (Sumatera Utara). Sedangkan Zona Kalimantan dimenangkan oleh Bidhumas Polda Kaltim (Kalimantan Timur).

Pada Zona Sulawesi, amplifikasi tertinggi adalah Bidhumas Polda Sulsel (Sulawesi Selatan). Sedangkan di Zona Indonesia Timur, tertinggi adalah Bidhumas Polda NTT (Nusa Ten
ggara Timur).


"Penilaian ini dilakukan berdasarkan keaktifan produksi dan amplifikasi konten selama dua bulan terakhir, yakni Januari dan Februari 2023," jelas Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (*).


Ikhtisar Peraih Penghargaan
Kadivhumas Polri


* Kategori keaktifan pengiriman berita pada SPIT dan Media HUB diraih:


1. Bidhumas Polda Jabar (448 berita)

2. Bidhumas Polda Metro Jaya ( 340 berita)

3. Bidhumas Polda Jatim (239 nerita)

* Kategori keaktifan pengiriman berita tingkat Polres diraih:

1. Sihumas Polres Banyumas (42 publikasi)

2. Sihumas Polres Metro Jakarta Timur (29 publikasi)

3. Sihumas Polres Metro Jakarta Utara

* Kategori Amplifikasi Konten Terbanyak
5 Zona, pemenangnya:

 
1. Zona Jawa-Bali: Bidhumas Polda Jawa Timur

2. Zona Sumatera: Bidhumas Polda Sumatera Utara

3. Zona Kalimantan; Bidhumas Polda KalimantanTimur

4. Zona Sulawesi: Bidhumas Polda Sulawesi Selatan

5. Zona Indonesia Timur: Bidhumas Polda Nusa Tenggara Timur

Referens: Divisi Humas Polri.
Penulis/Editor: ABDUL 

Hukum

×
Berita Terbaru Update