Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Laga PSM vs Dewa United di Stadion GBH Parepare Diamankan 1000-an Lebih Personel Gabungan

Rabu, 01 Maret 2023 | 13:16 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-01T12:55:27Z


Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono pimpin Apel Pemantapan Persiapan Pengamanan. 

NUANSABARU.ID, PAREPARE - Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 kembali digelar sebagai lanjutan putaran kedua. Laga pekan ke-27 mempertemukan PSM Makassar vs Dewa United FC.


Laga kali ini, PSM selaku tuan rumah dan duel kedua tim berlangsung di markas PSM, Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) yang terletak di Jalan Gelora Mandiri Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, sore hari, Rabu, (01/3-2023), pukul 16.00 Wita. .


Antisipasi pemantapàn pengaman dari Polres Parepare ditunjukkan dengan melakukan persiapan pengamanan. Tim pengamanan menggelar apel pengecekan personel, pukul 08.00 wita kemudian dilanjutkan dengan apel gabungan pada pukul 10.00 wita. Giat itu dipimpin oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, S.IK.



Read also:

Jika Menang Lawan Dewa United PSM

 Diambang Juara



Personel Gabungan Pengamanan Laga PSM-Dewa United FC di Stadion GBH Kota Pareepare


Pengamanan dengan Tactical 

Floor Game


Kapolres Andiko Wicaksono menegaskan, sebelum melaksanakan pengamanan dilaksanakan terlebih dahulu Apel Pengecekan Personel dan Gabungan.  


Diperoleh data dari Kapolres, sejumlah 1.009 personsel gabungan dilibatkan untuk menjaga jalannya pertandingan antara PSM Makaassar vs Dewa United FC. Tim gabungan tersebut terdiri dari Polres Parepare, Batalyon B Pelopor Brimobda Sulsel, Personel dari Direktorat Samapta Polda Sulsel, Den Pom XIV 2/Parepare, Kodim 1405/Parepare, Satpol PP, Dimas Pemadam Kebakaran dan Dinas Perhubungan Kota Parepare.


"Kegiatan dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG) untuk menyampaikan cara bertindak atau bentuk pengamanan kepada para perwira pengendali," kata perwira berpangkat dua bunga itu

Lebih lanjut, kata Andiko, diarahkan kepada para perwira pengendali agar tetap mengawasi anggotanya yang akan melakukan pemeriksaan kepada para suporter maupun penonton yang akan masuk ke satdion melalui pintu masuk.

"Tetap awasi anggotanya (perwira pengendali), lakukan pemeriksaan secara humanis kepada para penonton maupun suporter. Semoga pemgamanan ini bisa berjalan aman, lancar dan kondusif sampai berakhirnya seluruh kegiatan, " gegas Kapolres Parepare berharap. (*).


Apel Pemantapan Persiapan Pengamanan disertai kendaraan pendukung dengan latarbelakang Stadion GBH

Penulis: MUSAFIR 

Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update