Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolda Sulsel Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2023 di Jakarta

Kamis, 02 Maret 2023 | 19:08 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-02T18:45:56Z

 Rakornas untuk Penguatan Kordinasi Penanggulangan Bencana



Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana (ketiga dari kiri) dalam suasana Rakornas (Foto: Dok: Bidhumas Polda Sulsel).

NUANSABARU.ID, JAKARTA - Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2023.

Dalam suasana Rakornas, terlihat Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana sempat bersalaman dan berbincang-bincang dengan pejabat-pejabat Polri lainnya. Diantaranya, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dan yang
lainnya.

Rakornas ini berlangsung Arena Jakarta Internasional Expo Kemayoran Hall B1 dan B2, Kamis, 2 Maret 2023.

Presiden RI Joko Widodo juga menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Rakornas tersebut digelar untuk penguatan koordinasi penanggulangan bencana.


Kapolda Sulsel Nana Sudjana bersalaman dan berbincang dengan pejabat lain, diantaranya Kapolda Riau Muhammad Iqbal.  (Foto: Dok. Bidhumas Polda Sulsel) 

Pentingnya Identifikasi Potensi 
Bencana Setiap Daerah

Presiden Jokowi didampingi Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy, sejumlah menteri lainnya, Panglima TNI Laksamana TNI Yufo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Selain itu, hadir pula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menparekraf Sandiaga Uno, Para Pangdam, Para Kapolda, jajaran BNPB, BPBD se-Indonesia, serta forkopimda se-Indonesia.

Rakornas tersebut bertema, "
Penguatan Resiliensi Berkelanjutan Dalam Menghadapi Bencana". Dalam Rakornas ini, juga akan ada pameran industri kebencanaan tingkat Asia dan Global Forum for Sustainable Resilience (GFSR).

Dalam sambutannya, Presiden RI mengingatkan pentingnya identifikasi potensi bencana di setiap daerah. Dia mengatakan BPBD harus didukung dengan anggaran yang cukup jika terjadi bencana. (*).

Referens: BIDHUMAS POLDA SULSEL
Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update