Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Upaya Wujudkan Sulsel Aman dan Sejuk, Tiga Pilar, Gubenur Sulsel, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV/Hasanuddin "Manre Sipulung"

Rabu, 15 Februari 2023 | 14:20 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-15T07:42:15Z

Gubernur Apresiasi Kapolda Sulsel

sebagai Inisiator Manre Sipulung



Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman diapit Kapolda Sulsel Irjen Pol Na a Sudjana dan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI H Totok Imam Santoso dalam suasana Acara Manre Sipulung  (Foto: Bidhumas Polda Sulsel)

Sarapan bareng itu, bukan sarapan biasa. Betapa tidak, sarapan bermakna itu dihadiri 3 (tiga) pilar utama kamtibmas Sulsel, Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV/Hasanuddin. Tak hanya itu, sederet pejabat kompeten hingga Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga turut hadir.

Penginisiasi (Inisiator) giat itu Kapolda Dulsel, Irjen Pol Sudjana mengistilahkan "Manre Sipulung" (Sarapan Bareng). Tidak main-main wujud sinergitas ini mengagendakan berbagai topik yang urgen. Diantaranya, antisipasi Pam Pemilu 2024, pertumbuhan ekonomi dan inflasi, perkembangan Covid -19 dan cuaca ekstrim. Berikut uraiannya. (Redaksi)

.
NUANSABARU.ID, MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Nana Sudjana, bersama dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaemen dan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, kompak bersama-sama "Manre Sipulung" (Sarapa Bareng). Ketiga pilar utama Su,sel tersebut dalam rangka menjaga soliditas serta menciptakan situasi Kamtibmas Sulsel yang aman, damai, dan sejuk.

Giat (baca: kegiatan) tersebut berlangsung di Lapangan Karebosi Jl Ahmad Yani Makassar, Rabu, (15/02-2023). Dihadiri Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi, PJU Polda Sulsel dan Walikota Makassar Danny Pomanto, Ketua KPU Sulsel, dan Ketua Bawaslu Sulsel

Ramainya sarapan bareng itu juga dihadiri oleh para Kapolres Jajaran, Dandim, Pejabat Pemkot dan Pemkab se- Sulawesi Selatan. Bahkan dihadiri oleh para, pembina desa/kelurahan dari Polri dan TNI atau lazim dikenal sebagai Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolda Sulsèl, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, ajang ini sebagai silaturahmi, komunikasi dan wujud sinergitas serta kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Lurah/Kepala Desa agar tercipta komunikasi yang baik. Terutama dalam rangka menyukseskan agenda pemerintah ke depan seperti antisipasi Pam Pemilu Tahun 2024.

Kapolda Sulsel juga menjelaskan beberapa agenda ke depan yang harus menjadi perhatian. Diantaranya, pertumbuhan ekonomi dan inflasi, perkembangan Covid-19, serta cuaca ekstrim.

"Saya yakin dengan komitmen kita bersama, Sulsel tetap aman dan kondusif dalam mensukseskan agenda-agenda penting pemerintah ke depan," tegas Kapolda.




Gambar atas dan bawah keseruan sesi foto bersama dengan tiga pilar, Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel dan hadirin pada Acara Sarapan Bareng (Foto-foto: Bidhumas Polda Sulsel)  

Gubernur: Menjalin Komunikadi yang Lebih Baik. Pangdam: Saling Merekat, Satu Hati dan Satu Tindakan

Selaras dengan Kapolda, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman mengapresiasi Kapolda Sulsel sebagai inisiator kegiatan Sarapan Bareng (Manre Sipulung) ini. Gubernur juga mengatakan kegiatan tersebut untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dan bahu membahu, bekerjasama demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif agar masyarakat Sulsel merasa aman, damai dan sejuk.

Sementara itu, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI mengharapkan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa saling merekat, satu hati dan satu tindakan dalam kebersamaan dalam mengayomi dan melayani masyarakat.

Usai giat "Manre Sipulung" dilanjutkan Peninjauan dan Revitalisasi Balla Ewako menjadi Poskamling/Satkamling oleh Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin.

Selain itu, juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak korban banjir di Kota Makassar serta meninjau stand UMKM di sekitar Lapangan Karebosi, lapangan terbesar di Sulsel itu. (*).


Dalam suasana lain Manre Sipulung, terlihat Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana serius berbincang dengan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando (Foto: Diskominfo Sidrap).

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI
Editor: ABDUL
×
Berita Terbaru Update