Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tiga puluh Tujuh Tahun Gaung Kerukunan Umat Beragama di Yanama Papua

Selasa, 07 Februari 2023 | 10:22 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-07T09:51:20Z

 

Masjid dan Gereja Berdekatan 

tak Pernah Terjadi Konflik


Personel TNI Gotong Royong

NUANSABARU.ID, YANAMA PAPUA - Kampung Yanama merupakan salah satu Desa Binaan Pos Arsokota. Kondisi di desa tersebut patut dicontoh bagaimana kehidupan bermasyarakat yang harmonis, serta memiliki toleransi antarumat beragama yang cukup dijunjung tinggi. 


Suasana ini sudah berlangsung selama 37 tahun. Hal tersebut dapat terlihat (sebagai pertanda-red) dari letak masjid dan gereja yang berdekatan dan tidak pernah ada (terjadi) konflik agama. Kondisi tersebut diungkapkan, Lettu Inf Zainudin Sinaga.

Adalah Satuan tugas (Satgas) RI-PNG Yonif 132/BS dari Kostrad yang ditugaskan di wilayah itu melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan Masjid Nurrohman. Satgas TNI tersebut bersama masyarakat melakukan giat (baca: kegiatan) tersebut di Kampung Yanama Pir 1, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (06/02-2023).


Personel TNI Foto bersama dengan masyarakat

Personel TNI Gotong Royong 

Bangun Masjid di Perbatasan


Sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat Papua, Prajurit Bima Sakti bergotong royong bersama sama masyarakat dalam proses pembangunan masjid di Yanama. Pembangunan masjid tersebut dilakukan karena semakin banyaknya jamaah di Yanama, khususnya pada saat pelaksanaan salat Jum'at, salat Tarawih, salat ldul Fitri serta kegiatan keagamaan lainnya.

Pembangunan masjid baru ini diharapankan dapat meningkatkan kapasitas (daya tampung) untuk menampung lebih banyak lagi jamaah di wilayah perbatasan itu.

Panitia pembangunan masjid dan masyarakat setempat cukup senang dan menyampaikan terima kasih atas wujud kepedulian sosial para prajurit TNI. 


Sebut saja, Pak Idris, (48 tahun), Panitia Pembagunan Masjid Nurrohman beserta masyarakat sangat senang dan berterimakasih atas kepedulian personel Pos Arsokota yang mau membantu proses pembangunan masjid bersama sama dengan masyarakat.

"Kami mendoakan semoga bapak-bapak TNI Satgas Yonif 132/BS Pos Arsokota senantiasa dalam lindungan Allah SWT, serta diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya," ujar Pak Idris mengiringkan doa kesuksesan para personel TNI dalam menge bsn tugasnya. (*).


Pembangunan masjid di perbatasan


Sumber : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS (telah di-autentifikasi).

Penulis/Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update