Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menanti Rancangan Pembangunan Sidrap yang Berpihak Kepentingan Publik

Sabtu, 11 Februari 2023 | 10:29 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-12T06:54:40Z

 Dari Forum Konsultasi Publik 

Rancangan RPD 2024-2026 dan RKPD 2024



Bupati Sidrap H Dollah Mando membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan RPD 2024-2026 dan RKPD 2024 (Foto: Akbar/Diskominfo Sidrap).

Melalui Forum Konsultasi Publik Rancangan RPD Tahun 2024-2026 dan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sidrap Tahun 2024 dilakukan upaya penyempurnaan. Diharapkan, menetapkan rancangan prioritas dan sasaran pembangunan yang berpihak ke kepentingan publik. (Redaksi)


NUANSABARU.ID, PANGKAJENE SIDRAP - Terkait dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Sidrap
membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2024–2026 dan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sidrap Tahun 2024.

Giat (baca: kegiatan) tersebut digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Sidrap, Jumat, (10/2-2023), yang dibuka oleh Bupati Sidrap, H. Dollah Mando. Bupati didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Sidrap, Nasruddin Waris, Kepala Bappelitbangda, Andi Muhammad Arsjad, dan Kepala BKAD Andi Rahmat.

Adapun forum konsultasi yang secara normatif merupakan perwujudan Instruksi Mendagri ini diikuti oleh para kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para camat, perwakilan akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Unsur lainnya, turut hadir pula perwakilan dunia usaha, ormas, organisasi pemuda dan LSM, kelompok perempuan, forum anak, disabilitas, penggiat lingkungan dan yang lainnya.





Atas: Bupati Sidrap, H Dollah Mando didampingi Asisten Adminstrasi Umum, Masruddin Waris (paling kiri), Kepala BKAD A di Rahmat (kedua dari kiri) dan Kepala Bappelitbangda, Andi Muhammad Arsjad. (paling kanan).  

Bawah: Ketika Kepala BKAD Andi Rahmat sebagai narasumber berikan pemaparan yang dilanjutkan dengan diskusi. 

(Foto-foto: Akbar/Diskominfo Sidrap).

 

Menghimpun Aspirasi Skala 

Prioritas Sasaran Pembangunan


Bupati Sidrap H.Dollah Mando ketika membuka forum konsultasi ini menyampaikan bahwa forum itu merupakan amanat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 52 tahun 2022.

"Tujuan acara ini untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Sidrap tahun 2024-2026," ujarnya.

Dollah Mando berharap, forum itu menghasilkan masukan dan saran positif serta konstruktif dari seluruh peserta guna penyempurnaan Rancangan Awal RPD tahun 2024-2026 dan RKPD 2024.

"Mampu (maksudnya masukan yang mampu) mensinergikan berbagai program, kegiatan dan sub kegiatan dengan memprioritaskan kebutuhan masyarakat serta pendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Sidenreng Rappang," pungkasnya.

Sebagai rangkaian kegiatan diisi dengan pemaparan dari narasumber kompeten. Dalam hal ini, pemaparan dari Kepala BKAD Andi Rahmat dan Kepala Bappelitbangda Andi Muhammad Arsjad, yang dilanjutkan dengan diskusi. (*).



Hadirin para peserta Forum Konsultasi Publik di ruang Rapim Kantor Bupati Sidrap (Foto: Akbar/Diskominfo Sidrap).


Penulis: MUH. BASIR

Editor: SUCI SRI WAHYUNI

×
Berita Terbaru Update