Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketika Kapolda Sulsel Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2023

Rabu, 08 Februari 2023 | 21:57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-10T01:06:35Z

 

Rapim Dipimpin Presiden, Bahas Tugas

Pokok TNI-Polri Jelang Pemilu 2024 dan 

Agenda Strategis



Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana ketika menghadiri Rapim TNI- Polri yang dipimpin Presiden Jokowi (Foto: Dok. Bidhumas Polda Sulsel).


NUANSABARU.ID, JAKARTA - Kepala Kepolisian Daerah Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS. M.M menghadiri langsung Rapat Pimpinan TNI dan Polri. Rapat Pimpinan (Rapim) dipimpin langsung Presiden RI Ir H Joko Widodo, bertempat di The Sultan Hotel Jakarta, Rabu, (08/2-2023).


Informasi tertulis Bidhumas Polda Sulsel menyebutkan, Rapim TNI dan Polri 2023 mengangkat tema, "Peran TNI-Polri dalam Mengamankan Tahapan Pemilu 2024 dan Mendukung Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan".

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Ketua MPR RI dan DPR RI, Bambang Soesatyo, Menkopolhukam Mahfud MD, Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI, Laksamana Yudo 
Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KASAD, PJU Mabes TNI dan Polri beserta seluruh Kapolda.



Presiden RI, Joko Widodo memimpin Rapim TNI - Polri, bahas Persiapan Pam Pemilu 2024 dan Agenda Strategis  (Foto: Dok. Bidhumas Polda Sulsel)


Agenda Strategis: Investasi, Pertumbuhan 

Ekonomi,  Even dan Stabilitas Keamanan


Rapim TNI dan Polri yang diikuti Kapolda Sulsel tersebut membahas tugas pokok dan fungsi TNI Polri, terkait persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, juga terkait dukungan Polri terhadap agenda strategis nasional 2023 juga dibahas. 


Sebagaimana diketahui, Rapim TNI dan Polri ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap awal tahun. Namun kali ini ada beberapa yang dibahas terkait Pam Pemilu Serentak 2024 mendatang. 


Demikian pula agenda-agenda strategis mulai dari investasi, pertumbuhan ekonomi, even nasional dan internasional serta menjaga stabilitas keamanan.
juga termasuk dalam pembahasan Rapim.

Pada intinya, Presiden RI Ir H Joko Widodo meminta kepada TNI dan Polri agar menjaga kondusivitas menjelang tahun politik 2024. (*).

Sumber : Bidhumas Polda Sulsel
Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update