Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Atas Dorongan dan Dukungan Kerabat, Andi Azizah Irma Siap Bertarung di Pileg 2024

Senin, 27 Februari 2023 | 10:14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-28T16:45:22Z

 

Dukungan Keluarga dan Niat Tulus, 

Allah Bukakan Jalan


Andi Azizah Irma Wahyudiati, siap maju 

untuk bertarung kembali di Pileg 2024 (Foto: )


NUANSABARU.ID, PINRANG - Posturnya terbilang ideal untuk ukuran orang Indonesia dan kesehariannya suka tampil dengan balutan kostum muslimah yang anggun. Orangnya komunikatif, ramah dan murah senyum. Untuk berinterkasi dengannya diyakini tak ada kesulitan. Asalkan dilakukan dengan beretika dan pada momen yang tepat. 


Dia, Andi Azizah Irma Wahyudiyati, S. Ap., M. Si, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam suasana reses masa persidangan II tahun 2022-2023, aksi dan kiat-kiatnya menghadapi Pemilu Legeslatif (Pileg) tahun 2024 mendatang, direkam NUANSABARU.ID, belum lama ini.


Pertama tentang reses, anggota Dewan dari Komisi D DPRD Prov Sulsel itu mengungkapkan, selama reses masa persidangan II tahun 2022-2023, pihaknya telah turun ke masyarakat dan mendatangi beberapa lokasi yang menjadi daerah pemilihannya (dapilnya).

"Reses bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat yang nantinya akan kita usulkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk dibahas, " ujar anggota DPRD Sulsel dari Partai/Fraksi Demokrat itu.

Nah, sebagai politisi perempuan, bagaimana menatap Pileg 2024? Andi Irma, sapaan singkatnya, mengaku dirinya siap bertarung kembali di Dapil 9 yang mewilayahi Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang.

"Insyah Allah atas dukungan dan dorongan keluarga, kerabat dan sahabat, saya akan maju pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024," ujarnya yakin.

Irma menegaskan, sejak awal menjadi anggota DPRD Provinsi Sulsel periode 2019 - 2024. dirinya telah konsen mengkampanyekan (menggelorakan) tagline pemberdayaan gender. Pemberdayaan gender dimaksudkan untuk memotivasi kaum perempuan manjadi mandiri.



Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, tempat menyuarakan aspirasi masyarakat. (Foto: Istimewa) 


Lebih dekat dengan Sosok 

A. Azizah Irma Wahyudiyati


Sepintas, kalau ditelisik dari sudut pandang keluarga dan pengaruhnya di masyarakat, Azizah Irma merupakan bakal calon anggota legeslatif yang potensial dan patut diunggulkan untuk menatap periode keduanya.

Azizah Irma Wahyudiyati, dilahirkan dari keluarga politisi unggul Bumi Lasinrang, Pinrang. Jelasnya, Azizah Irma merupakan putri sulung pasangan H. Andi Irwan Hamid dan Hj. Andi Sri Widiyati Irwan. Dalam hal ini, Irma adalah anak pertama Bupati Pinrang dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang sekarang.

Bila dimaknai lebih dalam, Irma tak sekedar mengalir darah politik dari ayahnya. Namun, ia juga bisa mendompleng konsep dan strategi politik Sang Ayah yang terbukti berhasil terpilih sebagai Bupati Pinrang setelah mengalahkan pesaingnya. 


Sejatinya, sosok Azizah Irma Wahyudiyati, alumni Universitas Brawijaya Malang itu termasuk perempuan muda inspirator. Terbukti, Irma telah mengukir prestasi meraih penghargaan Kabar Makassar Award tahun 2022 sebagai Tokoh Inspiratif Muda Sulawesi Selatan.


Politisi muda kelahiran Makassar, 28 Maret 1988 ini, kini telah dikaruniai seorang anak, buah pernikahannya dengan Richnandar Bakri, S.E. Menyongsong Pileg tahun 2024, prinsipnya teguh dan optimis. 


"Kekuatan politik bagi perempuan adalah keluarga, bila ada dukungan keluarga disertai niat yang tulus, Allah akan membukakan jalan," kilahnya bijaksana. (*)


Penulis: Liman

Editor: ABDUL


Hukum

×
Berita Terbaru Update