Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakapolda Sulsel Suka Curhatan di Stand Kuliner. Kali ini Jum'at Curhatnya di RM Cobek-Cobek Gowa

Jumat, 20 Januari 2023 | 20:12 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-21T10:08:26Z

 Curhat Disertai Baksos, Bagi Sembako ke Warga



Wakapolda Sulsel, Brigjen CH Patoppoi didampingi Bupati Gowa, Dr. Adnan Purichta Ichsan, Kapolres Gowa, AKBP Reanald Truly Simanjuntak, unsur Forkopimda Gowa (jejeran kursi kanan) ketika 'Curhatan' dengan masyarakat di RM Cobek-Cobek Gowa (Foto: Bidhumas Polda Sulsel). 

NUANSABARU.ID, GOWA SULSEL - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Wakapolda Sulsel), Brigadir Jenderal Polisi Chuzaini Patoppoi suka berinteraksi (curhat) dengan masyarakat di tempat yang suasananya santai, nyaman dan menyegarkan.
Jelasnya, di stand kuliner seperti warkop dan warung makan.

Kalau sebelumnya, Wakapolda dan Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel Jum'at Curhat di sebuah warkop di Jalan Kajaolalido Makassar, beberapa waktu lalu. Sebagai giat (baca: kegiatan) lanjutannya berlokasi di sebuah warung makan spesial yang tak kalah nyamannya dengan warkop di Kajaolalido.

Kali ini, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH. Patoppoi menggelar “Jumat Curhat” di Rumah Makan (RM)
Cobek-Cobek Gowa, Sulsel, Jum'at, (20/01-2023), Gowa merupakan kabupaten penyangga arah Timur Kota Metro Makassar sebagai ibukota Sulsel. Tujuannya, menerima curhatan masyarakat di wilayah itu.

Lebih menariknya lagi, Wakapolda Sulsel dalam curhat merangkaikan dengan giat baksos (bakti sosial). Dalam hal ini CH. Patoppoi menyerahkan paket sembako dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana kepada Ojek Online (pengojek) online dan warga masyarakat lainnya di daerah itu. Baksos ini sebagai wujud solidaritas Polda Sulsel.

Giat, Jum'at Curhat Wakapolda Sulsel CH Patoppoi yang disertai PJU Polda Sulsel terbilang istimewa. Di RM Cobek-Cobek Gowa yang berciri khas menu tradisional "cobek-cobek" itu hadir pula Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Kapolres Gowa, AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak.

Selain itu hadir pula pejabat Forkopimda lainnya, Dandim 1409/Gowa, Letkol Inf. Muhammad Suaeni Natsir dan Ketua DPRD Gowa, H. Rapiuddin Raping. Selebihnya, juga hadir sejumlah tokoh Agama, tokoh adat, toko masyarakat, para pemuda dan mahasiswa serta elemen masyarakat lainnya.


Wakapolda Sulsel, Brigjen CH Patoppoi serahkan paket sembako dari Kapolda Sulsel ke "mOjek Online" sebagai wujud solidaritas  sosial Polda Sulsel (Foto: Bidhumas Polda Sulsel)

Dikeluhkan Ada Siswa
Berkeliaran Jam-jam Sekolah


Wakapolda Sulsel CH Patoppoi menjelaskan bahwa kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini sebagai sarana silaturahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat. Tujuannya, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat maupun pelayanan kepolisian.

“Pada intinya, apa yang menjadi keluhan dan masukan dari masyarakat baik terkait kamtibmas maupun pelayanan kepolisian, akan segera kami tindaklanjuti,” ujar Wakapolda Sulsel menjanjikan.

Dalam giat curhatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan di hadapan Wakapolda dan jajarannya yang disertai pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa.

Diantaranya, H. Nurdin sebagai perwakilan Pondok Pesantren di Gowa. H. Nurdin mengapresiasi pihak kepolisian dengan menggelar Jumat Curhat, dimana kepolisian siap menerima curhatan/keluhan masyarakat.

Perwakilan Pesantren itu juga mengeluhkan adanya anak sekolah (siswa) yang terkadang ditemukan berkeliaran di jalan pada jam-jam sekolah. H. Nurdin berharap, agar pihak kepolisian memberikan pembinaan kepada anak-anak sekolah yang bersangkutan.

Menanggapi hal itu, Wàkapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, pada kesempatan itu persegera memerintahkan jajarannya agar berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menertibkan apa yang menjadi keluhan masyarakat tentang anak-anak sekolah yang berkeliaran dan juga hal lainnya. (*)


Wakapolda Sulsel, CH Patoppoi, PJU Polda Sulsel, pejabat Forkopimpda Gowa pada sesi foto bersama serangkaian Jum'at Curhat di Gowa. (Foto: Bidhumas Polda Sulsel). 

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI
Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update