Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakapolda Sulsel Minta Saran dan Kritik agar Polri ke Depan Semakin Baik

Sabtu, 07 Januari 2023 | 12:32 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-07T13:13:25Z

 

Jum'at Curhat dengan 'Ngopi' Bersama 

di Ben's Coffee Kajaolalido Makassar



Gambar 1. Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi berikan pencerahan pada Jumat Curhat dengan masyarakat di Ben's Coffee Kajaolalido Makassar (Foto: Bidhumas Polda Sulsel).


NUANSABARU, MAKASSAR - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi menyambut baik apresiasi yang diberikan masyarakat, terlebih kepada jajarannya yang telah bekerja keras untuk melayani masyarakat dengan cepat.

Wakapolda Sulsel juga menegaskan bahwa setiap anggota Polri mendapatkan laporan atau masukan dari masyarakat, akan direspon cepat demi kenyamanan dan keamanan masyarakat. 


"Silahkan sampaikan keluhan, saran, kesalahan bahkan kritikan kepada kami sehingga tugas kami ke depan semakin baik, agar terwujud rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polda Sulsel," ungkap Wakapolda Sulsel rada terbuka. 


Penegasan tersebut disampaikan Wakapolda Sulsel CH. Patoppoi pada Jum'at Curhat di Warkop Ben's Coffee, Jalan Kajaolalido, Makassar, Jum'at, (6/1-2022).

Menariknya, Wakapolda Sulsel yang diserta Irwasda dan PJU Polda Sulsel, model Jum'at Curhat-nya terkesan santai. Wakapolda dan PJU Polda Sulsel hanya 'ngopi dan ngobrol santai sembari berinteraksi dengan masyarakat.



Gambar 2. Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol CH Patoppoi, Irwasda dan PJU Polda Sulsel pada suasana Jum'at  Curhat  (Bidhumas Polda Sulsel).


Warga Minta, Curat, Curas

dan Tawuran Ditindaktegas



Dalam suasana ngobrol santai yang segar itu, berbagai hal yang mengemuka dan dibicarakan bersama. Diantaranya, warga mengapresiasi banyaknya didirikan pos-pos keamanan, sehingga warga merasa aman. Warga juga meminta agar polisi melakukan patroli secara rutin dan Bhabinkamtibmas aktif mengunjungi masyarakat dan memberikan sosialisasi.

Warga juga meminta kepada pihak Polda Sulsel untuk menindaktegas pelaku begal, curat (pencurian dengan pemberatan) dan curas (pencurian dengan kekerasan).
Termasuk perkelahian kelompok atau tawuran yang ada di Kota Makassar juga minta ditindaktegas sehingga ada efek jerah dari pelakunya.

Di bagian lain Wakapolda Sulsel mengatakan, curahan (informasi warga) diupayakan akan langsung direspon da dijawab akan diberikan solusinya, oleh jajaran PJU Polda Sulsel. 

CH. Patpppoi juga berharap masyarakat tetap bersinergi dalam menghadapi perkembangan saat ini. "Apabila ada permasalahan menonjol, segera laporkan sehingga dapat diantisipasi guna menekan gangguan kamtibmas, " tandasnya. 


Sebagai catatan redaksi media ini, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana pada kesempatan Jum'at Curhat dengan warga di sekitar Mapolda Sulsel, beberapa waktu lalu, menyerukan bahwa Jum'at Curhat itu nantinya dilaksanakan seterusnya oleh Polda jajaran. Dalam hal ini, Polres, Polsek dan Babinkamtibmas.


Pasca seruan Kapolda Sulsel tersebut, di wilayah hukum Polda Sulsel, para Kapoĺres, Kapolsek dan Babinkamtibmas ramai-ramai menggelar Jum'at Curhat. Jum'at Curhat yang dilaksanakan Wakapolda Sulsel itu sebagai tindaklanjut dari seruan Kapolda Sulsel kepada jajarannya. (*).


Gambar 3.


Gambar 4.

Gambar 3 dan Gambar 4, para pejabat Polda Sulsel berbaur dengan masyarakat di Jum'at Curhat Ben's Coffee Kajaolalido Makassar (Foto: Bidhumas Polda Sulsel).


Penulis: MUH. BASIR

Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update