Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab dan Masyarakat Sidrap Sikapi Pergantian Tahun dengan Dzikir dan Doa Bersama

Minggu, 01 Januari 2023 | 10:21 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-02T02:12:30Z

 

Bupati Sidrap Serukan 

Ini Momentum Introspeksi Diri


Suasana dzikir dan doa bersama di Masjid Agung Pangkajene Sidrap jelàng pergantian tahun (Foto: Diskomimfo Sidrap).


NUANSABARU.ID, PANGKAJENE SIDRAP - Muhasabah atau introspeksi diri merupakan hal penting dilakukan oleh setiap umat muslim. Olehnya itu, Bupati Sidrao H. Dollah Mando mengajak untuk mengevaluasi diri atas perbuatan yang telah dilakukan agar amal ibadah di waktu mendatang lebih meningkat lagi. 


Selain itu Dollah Mando juga mengajak untuk merenungi apa yang telah dilakukan pada tahun 2022 dan merencanakan apa yang akan dilakukan di tahun 2023.

"Mari kita jadikan momentum ini untuk bermuhasabah atau introspeksi diri atas segala perbuatan, ucapan, serta pikiran yang kita lakukan selama tahun ini dan merencanakan apa yang akan dilakukan di tahun berikutnya. Hal ini penting guna memperbaiki kondisi selanjutnya," ajak Dollah Mando.

Demikian disampaikan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando pada giat (baca: kegiatan) dzikir dan doa bersama Pemkan Sidrap dan masyarakat menjelang pergantian tahun 2022 ke tahun 2023.

Dzikir dan doa bersama dilaksanakan di Masjid Agung Pangkajene Sidrap, Sabtu, (31/12-2022). Giat tersebut terlaksana atas kerja sama dengan pengurus masjid termega di Sidrap itu.

Tema kegiatan, "Melalui Dzikir, Doa dan Muhasabah Akhir Tahun 2022, kita Refleksikan Penyempurnaan Hati, Pikiran dan Sikap dalam Mendekatkan Diri kepada Allah S.W.T."

Àksi religius ini dihadiri unsur Forkopimda Sidrap, Sekretaris Daerah, H. Basra, para pejabat lingkup Pemkab Sidrap dan masyarakat Sidrap jamaah Masjid Agung. Dzikir dipimpin oleh Al Ustadz H. Ismail Al' Bugisy, S. Ag dan doa bersama dipimpin oleh Al Ustadz H. Irwan Muhammad Ali, Lc.,MA.


Bupati Sidrap, H. Dollah Mando berikan pencerahan (Foto: Diskominfo Sidrap)  


Pemerintah telah Mencabut PPKM


Di bagian lain uraiannya, Bupati Dollah Mando menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas doa dan dukungannya selama ini terhadap program pembangunan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Diungkapkannya, pemerintah saat ini telah mencabut kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Meski demikian, lanjutnya, masyarakat diharapkan untuk tetap waspada terhadap penularan Covid-19. Dengan maksud, tetap menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi dalam rangka hard immunity.

Di bagian akhir pencerahannya, bupati berbasis ilmu pertanian tanaman pangan itu menyebutkan, pada tahun ini telah terjadi berbagai bencana di beberapa daerah.

"Olehnya itu saya mengajak semua untuk berdoa guna mendekatkan diri kepada Allah S.W.T agar kita semua dapat terhindar dari berbagai cobaan bencana," pungkasnya. (*).

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI
Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update