Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolda Sulsel Curhatan Warga Desa Lekopancing Maros Sambil Bagi-bagi Sembako

Jumat, 13 Januari 2023 | 01:17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-14T18:52:12Z

Jum'at Curhat Dengarkan Saran, 

Kritikan, Masukan hingga Pelayanan Kepolisian



Gambar 1.

NUANSABARU.ID, LEKOPANCING MAROS - Kapolda Sulsel menjelaskan bahwa kegiatan "Jumat Curhat" ini sebagai sarana silaturahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat. Dengan maksud untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat maupun pelayanan kepolisian.


“Pada intinya, apa yang menjadi keluhan dan masukan dari masyarakat baik terkait kamtibmas maupun pelayanan kepolisian, akan segera kami tindaklanjuti," terang Nana Sudjana.

Penjelasan Kapolda Sulsel tersebut disampaikan pada giat (baca: kegiatan) Jum'at Curhat dengan warga masyarakat di Balai Desa Lekopancing Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros, Jumat (13/1-2023). Dalam giat ini, Polda Sulsel sekaligus menggelar baksos berupa pembagian sembako.

Kapolda didampingi oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi dan para PJU Polda Sulsel. Selain itu, hadir Wakapolres Maros, Ketua DPRD Kabupaten Maros, Camat Tanralili, Kades Lekopancing, Selebihnya, hadir tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh masyarakat, pamong desa serta warga masyarakat Desa Lekopancing.




Gambar 2.

Jum'at Curhat Diapresiasi Masyarakat


Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan diantaranya tentang masih adanya gangguan kriminal diantaranya kasus pembusuran yang terjadi. Selain itu dikeluhkan juga minimnya patroli polisi di wilayah Kecamatan Tanralili Maros, dikarenakan mobil patroli yang kurang.

Menanggapi hal itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, langsung memerintahkan Wakapolres Maros untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan memberikan efek jera para pelaku kriminal. Termasuk tawuran disertai pembusuran dan Polres Maros diminta meningkatkan terus patroli rutin.

“Berbagai aspirasi masyarakat telah disampaikan kepada kami dan semua itu menjadi bahan masukan bagi kami untuk ditindaklanjuti,” ujar Kapolda.

Diketahui, Program “Jumat Curhat” merupakan Program Polri yang bertujuan menyerap aspirasi dan masukan masyarakat terhadap berbagai permasalahan baik kamtibmas yang kerap terjadi di tengah masyarakat, maupun permasalahan lainnya. 

Kegiatan inipun mendapatkan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat Desa Lekopancing yang mengikuti program Jumat Curhat ini. (*).


Gambar 3. 


                                                            
Gambar 4.

Keterangan: Gambar 1, 2, 3 dan 4 suasana Jum'at Curhat Kapolda Sulsel dan rombongan di Desa Lakopancing


Penulis: MUH.BASIR

Editor: SUCI SRI WAHYUNI




Hukum

×
Berita Terbaru Update