Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Okinmedia Berkhidmat untuk Rakyat dan Bangun Kesadaran Politik

Selasa, 06 Desember 2022 | 17:25 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-06T15:32:12Z

 Okinmedia.id Usung Jargon, "Ter-Oke dan Terkini" 


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krea
tif Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua Dewan Okinmedia.id (Foto: Dok. Okinmedia.id).

Pertumbuhan media, khususnya media online era digital, ungkapan klasik mengatakan, "Bak Jamur di Musim Hujan." Kondisi ini patut direspon positif sebagai bagian dari perkembangan teknologi komunikasi dan informasi.

Apapun namanya dan di perusahaan manapun ia berkiprah, patut diapresiasi, selama eksistensinya mengacu pada etika jurnalistik. Tak bisa dinapikan, keberadaan media untuk publik, tentu memberikan kontribusi nyata dalam perjalanan pers dan jurnalistik. Salah satunya, Okinmedia.id yang profile singkatnya tercermin berikut ini. (Redaksi).

 NUANSABARU.ID - MALANG - Adalah managemen Okimedia.id dalam rilis tertulisnya memaparkan bahwa perusahaan media massa sudah cukup banyak di Indonesia, apalagi Media Online atau Media Siber. 


Perusahaan media massa adalah perusahaan yang menyediakan informasi atau berita mengenai suatu hal kepada khalayak umum, atau perusahaan yang bergerak di dunia jurnalistik (pers).

Salah satunya, Okinmedia.id, di bawah naungan PT Okin Media Network yang berdiri sejak 31 Januari 2022 di Kota Malang. Nama Okinmedia dimaknai sebagai sebuah nama yang dapat diartikan, "Ter-0ke dan Terkini dalam memberikan informasi kepada masyarakat sesuai kaidah etika jurnalistik. Demikian jargon elegan media ini. 

Dipaparkan, informasi yang dimuat di Okinmedia.id dapat berupa fakta dan opini. Okinmedia.id berusaha mengedepankan konten-konten yang bersifat kritis dan berimbang terhadap peristiwa di Indonesia.

Okinmedia.id berkhidmat untuk rakyat, membangun kesadaran politik, memperjuangkan penegakan hukum, keadilan sosial ekonomi, kemadirian bangsa dan keutuhan kehidupan bernegara. Okinmedia.id menjunjung tinggi terhadap nilai-nilai ke-bhineka-an dan kritis terhadap perilaku yang merusak nilai-nilai kebhinekaan.

Bermula dari Akun Instagram

Okinmedia.id didirikan oleh Muhammad Olifiansyah selaku Pimpinan Umum dan Pimpinan Redaksi. Yang dibantu oleh Anggraini Kinasih sebagai Chief Executive Office (CEO). 

Lahirnya media ini bermula dari sebuah akun Instagram yang berbasis pemberitaan yaitu @bontang_ku. Olifiansyah dengan tekad mendirikan sebuah perusahaan agar memiliki legalitas sebagai media. 

PT Okin Media Network memiliki Ketua Dewan Penasihat Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, telah memfasilitasi pendirian media ini

Diungkapkan juga bahwa perusahaan media ini dibantu oleh rekan-rekan dari sebuah asosiasi. Jelasnya, Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO) yang diketuai oleh Andrie Afrizal dan juga sebagai Dewan Penasihat Okinmedia.id. (*).

Sumber: Rilis Okinmedia.id
Editor: ABDUL


 

Hukum

×
Berita Terbaru Update