Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gelar Jum'at Curhat, Kapolda Sulsel Dengar Aduan Masyarakat dan Berikan Pencerahan

Jumat, 30 Desember 2022 | 19:22 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-30T18:08:25Z

 


Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda dan PJU Polda Sulsel gelar Jum'at Curhat dan silaturahim dengan masyarajat.
(Foto: Bidhumas Polda Sulsel). 

NUANSABARU.ID, MAKASSAR - Jum'at Curhat ini merupakan program Quick Wins Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

Harapannya, permasalahan dalam masyarakat dapat dicarikan solusi secara bersama-sama. Khususnya bidang keamanan, yang akan dijembatani dengan instansi terkait.

"Jadi tujuan giat ini agar lebih mendekatkan
Polri dengan masyarakat, serta silaturahmi terus tersambung, " ungkap Kapolda Sulsel.

Pencerahan tersebut disampaikan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS., M.M, pada pelaksanaan Jum'at Curhat di Masjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel, Jum'at, (30/12-2022).


Ketua RT, Ketua RW dan masyarakat Keluarahan Laikang Kecamatan Biringkanaya, Makassar bergambar bersama dengan Kapolda Sulsel, Nana Sudjana dan Wakapolda dan PJU Pol7da Sulsel (Foto: Bidhumas Polda Sulsel).

Jum'at Curhat Seterusnya Dilaksanakan
Babinkamtibmas, Polsek dan Polres

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulsel bersama Wakapolda dan Irwasda, serta PJU Polda Sulsel lainnya mendengar langsung curhatan para Ketua RT dan Ketua RW dari Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanya, Makassar.

Warga masyarakat yang bermukim di RT dan RW Kelurahan Laikang tersebut, lingkungannya berada di sekitar kawasan Mapolda Sulsel.

Setelah mendengarkan banyak informasi dan curhatan dari masyarakat yang hadir, Kapolda mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan beberapa masalah yang ada.

Di bagian lain Kapolda Sulsel juga menyatakan bahwa giat Jum'at Curhat ini, nantinya seterusnya akan dilaksanakan para Bhabinkamtibmas, Polsek dan Polres setempat. Tujuannya, agar setiap masalah yang timbul akan dibantu mencarikan solusinya,.

"Saat ini Kapolda membuka ruang curhat, dipersilahkan, masyarakat yang ingin menyampaikan masukan ataupun keluhan terkait tindak kejahatan pungli, dan gangguan kamtibmas lainnya, " jelas Nana Sudjana rada terbuka menerima madukavn dan aduan mayarakat. (*).

Penulis : MUH. BASIR
Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update