Diklat, Momentum Sinergitas untuk Bangun Kebersamaan, Kekompakan dan Kesetiakawanan

 Pesan Kapolda Sulsel pada Pembukaan 

Diklat Integrasi TNI-Polri  


Ok

NUANSANARU.ID, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, M.M., membuka secara langsung Pendidikan Dan Pelatihan (Diklat) Integrasi TNI - Polri Tahun 2022. Pembukaan Diklat berlangsung di SPN Polda Sulsel Batua, Jln Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (12/12-022). 


Pada kesempatan itu Kapolda Sulsel bersama Kepala Staf Kodàm (Kasdam) XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Dany Budiyanto, PJU Polda Sulsel, Kepala SPN Polda Sulsel dan hadirin lainnya.

Disebutkan, Diklat Integrasi TNI-Polŕi ini dijadwalkan berlangsung selama 5 hari atau, Senin, 12 hingga 16 Desember 2022. Diikuti oleh 50 orang siswa yang terdiri dari 20 orang siswa dari Rindam, Kodam XIV Hasanuddin dan 20 orang siswa SPN Polda Sulsel.

Diklat integrasi ini ditandai dengan penyematan Tanda Peserta Diklat serta pernyataan resmi dimulainya diklat oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).


Oi


Tenaga Penddik Diklat

Diminta Jadi Role Model



Kapolda Sulsel, Nana Sudjana dalam amanatnya mengatakan, kegiatan ini adalah kali kedua yang dilaksanakan serentak pada 13 Satdik (Satuan Pendidikan) Polri dan Kodiklat TNI.

Dengan harapan, terjalin persahabatan TNI - Polri dan juga momentum sinergitas melalui kegiatan yang membangun kebersamaan, kekompakan dan kesetiakawanan.

“Laksanakan giat (kegiatan) ini dengan semangat dan penuh keikhlasan guna menjalin persahabatan TNI Polri,” jelas Nana Sudjana berharap.

Kapolda Sulsel juga menitipkan pesan kepada para tenaga pendidik dan pengasuh untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan keikhlasan serta menjadi role model bagi peserta didik.

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan serta menjadi role model yang baik bagi para peserta didik, karena di tangan para pelatihlah sikap dan mental peserta didik terbentuk, " tandasnya. (*).

Penulis: MUH. BASIR

Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :