Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gelar Pendidikan Politik, DPC PPP Pinrang Harap Terwujud Tatanan Demokrasi yang Lebih Baik

Selasa, 15 November 2022 | 15:10 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-17T15:50:26Z

 


Ketua DPC PPP Kabupaten Pinrang, H Sahabuddin (Foto: ALMAN/Nuansabaru.id)

Pendidikan politik bagi masyarakat itu urgen. Dengan pendidikan politik yang berhasil akan melahirkan pemilih cerdas, paling tidak menjadikan masyarakat mengerti dan paham apa itu politik sehingga mereka siap berperan aktif untuk mewujudkan tatanan demokrasi yang lebih baik. (Redaksi). 


NUANSABARU.ID, PINRANG - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Pinrang rupanya menyadari urgensi tersebut. Terbukti, DPC PPP Kabupaten Pinrang melaksanakan pendidikan politik bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar di Hotel Atikah, Senin (14/11-2022). Diikuti oleh sedikitnya, 150-an orang peserta yang didominasi kaum hawa atau ibu-ibu rumah tangga yang antusias mengikutinya,
.
Pemateri pendidikan politik, Untung Pawittoi dalam pemaparan materinya menekankan betapa pentingnya masyarakat mengetahui apa itu politik. Supaya tidak terjadi kesalahpahaman dalam mengartikan politik.

"Masyarakat selayaknya tahu dan mengerti apa itu politik, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam mengartikan politik dalam kehidupan bermasyarakat, " ujar pemateri yang juga mantan camat tersebut.

Senada dengan itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangun Kabupaten Pinrang, H Sahabuddin, mengharapkan setelah selesai pendidikan politik ini masyarakat akan mengerti dan paham tentang politik.

"Dengan demikian mereka bisa berperan aktif di masyarakat demi terwujudnya tatanan demokrasi yang lebih baik, " cetus Pimpinan PPP yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Pinrang tersebut. (*).



Peserta Pendidikan Politik (kiri) dan Pemateri Untung Pawittoi (kanan) membawakan materinpendidikan politik. (Foto: ALMAN/Nuansabaru.id).

Penulis: ALMAN

Editor: ABDUL
 

Hukum

×
Berita Terbaru Update