Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Laga Pekan ke-8 BRI Liga 1 2022/2023. PSM Diunggulkan, Persik Kediri Bertekad Bangkit di Kandangnya

Jumat, 02 September 2022 | 09:36 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-02T13:00:56Z

 

Skuad PSM Makassar (Foto: Dok. PSM)

NUANSABARU.ID, KEDIRI -- Klub Sepak Bola dambaan masyarakat Sulsel PSM Makasaar menjalani laga away atau laga tandang, Pdablekan ke-8 BRI Liga 1 PSM akan dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Jum'at, (2/9-2022), pukul 21.30 WIB.


Tim besutan Bernardo Tavares untuk laga kali ini boleh dibilang turun dengan kepala tegak. Usai meng-kanvas-kan Persib Bandung dengan skor telak 5-1, PSM di posisi ke-3 klasemen, hanya terpaut 2 poin dari pemuncak klasemen Borneo FC yang meraih poin 18. 


Dalam 6 kali laga dan 1 laga tunda (tersisa), PSM tercatat satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Dari 6 kali laga PSM menang 5 kali dan seri 1 kali, dengan raihan poin 16 sama dengan Madura United yang kini nongol di posisi ke-2.


Sementara Persik Kediri hingga pekan ke -7, belum pernah menang dan nyaris selalu kalah atau hanya sekali seri sehingga poinnya baru 1 asehingga terpuruk ke dasar klasemen ataun di posisi buncit, ke-18 klasemen sementara. Persik berada di bawah RANS Nusantara di posisi ke-16 dengan poin 5 dan Barito Putra di urutan ke-17 klasemen dengan perolehan poin 3.

Skuad Persik Kediri (Foto: LIB)


Persik Main di Kandangnya 
dan Punya Pelatih Baru


Di atas angin PSM diunggulkan kembali menjaga konsistensi dan membungkam Persik Kediri. Bahkan SIPOKU.COM, sebuah media online, berani memprediksi skor, 3-1 untuk kemenangan PSM vs Persik Kediri.    


Namun, Persik Kediri bukan tidak punya modal untuk bangkit dari keterpurukan. Modalnya, sebagai tuan rumah dan punya pelatih baru asal Portugal, Divaldo Alve yang diharapkan bisa memicu performa tim.


Tentu saja tidak mudah mengingat Juku Eja saat ini  sedang on fire. Namun dalam sepak bola segalanya bisa terjadi. Artinya, dengan tekad kuat untuk bangkit dan memutus keterpurukannya, Persik Kediri bisa saja membuat kejutan dengan meredam PSM di hadapan pendukungnya. 


Dalam hal ini, PSM tidak bisa lengah dan tidak menyepelekan Macan Putih karena Skuad Persik Kediri bukan tim kacangan. (*).


Perkiraan pemain yang diturunkan 


PSM Makassar: Muhammad Reza Arya; Dallen Doke, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri; Willem Jan Pluim, Muhammad Rizky Eka, Yakob Sayuri; Everton Nascimento. 

Pelatih: Bernardo Tavares.


Persik Kediri: Dikri Yusron; Agil Munawar, Arthur Felix, Rohit Chand, Yusuf Meilana; Muhammad Taufiq, Adi Eko Jayanto, Renan Silva; Riyatno Abiyoso, Ferinando Pahabol, Joe Anderson.

Pelatih: Divaldo Alves.


Penulis : RENALDI 

Editor: ABDUL  

 


Hukum

×
Berita Terbaru Update