Ajang Road Race Kapolres Sidrap Cup I Dijadikan Putaran II Kalender IMI Sulsel

 


Atas penyerahan piala ke racer pemenang dan bawah Ka
Sidrap, AKBP Erwin Syah, tokoh sentral Road Race (Foto-foto: Diskominfo Sidrap)


NUANSABARU.ID, PUNCAK MARIO SIDRAP -- Masyarakat Sidrap, khususnya dan bahkan masyarakat dari daerah lainnya yang hobi nonton balap disuguhkan ajang balap motor yang terbilang bergengsi.

Berkat kolaborasi Polres Sidrap, Pemkab Sidrap dan Pengurus Daerah Ikatan Motor Indonesia (Pengda IMI) Sulsel, maka digelarlah Road Race Kapolres Sidrap I Tahun 2022,

Road Race Kapolres Sidrap I ini digelar di Sirkuit Puncak Mario Rappang Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap selama 2 hari, Sabtu, (3/8) dan Ahad, (4/8-2022).

Tidak main-main, ajang balap motor jalan raya (road race) ini dijadikan kalender IMI Sulsel. Dalam hal ini, Kapolres Cup I ini dijadikan ajang Road Race Putaran II IMI Sulsel.

Praktis, racer yang turun di even ini bukan hanya racer (pembalap) Sulsel saja. Data dari panitia menyebutkan,j dari 115 pembalap, bersaing memperebutkan kelas yang dilombakan. Ada pembalap dari Palu Sulteng, Kendari Sultra dan Kalimantan.

Meski Kapolres Sidrap Cup ini baru pertama kalinya digelar sejak dilantiknya Kapolres Sidrap, AKPB Erwin Syah, antusias masyarakat cukup besar. Ribuan pengunjung ramai-ramai membanjiri Sirkuit Puncak Mario Rappang yang telah lama dikenal masyarakat itu.

Adalah Bupati Sidrap, H. Dollah Mando didampingi nyonya Suhara Dollah Mando juga konsen hadir menyaksikan aksi- aksi seru para racer di hari terakhir, Ahad, (4/8-2022).

Selain itu, terlihat pula Pelaksana tugas Sekda Sidrap, H. Basra, Kapolres Sidrao, AKBP Erwin Syah didampingi, nyonya Siska Erwin Syah selaku Ketua Bhayangkari Polres Sidrap, sejumlah pejabat Pemkab Sidrap, PJU Polres Sidrap dan orang penting lainnya.


 
Bupati Sidrap Bakal Perbaiki Sirkuit agar 
Muncul Bibit Pembalap yang Handal


Bupati Sidrap beserta Kapolres Sidrap dan Pejabat Sekda Sidrap juga terlihat tampil di podium menyerahkan piala kepada para pemenang pada ajang Kapolres Sidrap I yang juga merupakan putaran II IMI Sulsel ini.

Dalam ceremoni penutupan, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando dalam sambutan memberikaan apresiasi kepada jajaran panitia, sponsor dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini sehingga berjalan lancar dan sukses.

Ditegaskannya, banwa pihaknya akan memberikan perhatian serius terhadap pembenahan dan perbaikan sirkuit tersebut. Dengan harapan, agar sirkuit ini lebih baik digunakan di ajang-ajang selanjutnya.

"Kita akan memberi perhatian, dan akan menggunakan sirkuit ini untuk balapan pada berbagai momen. Harapan kita akan muncul bibit-bibit pembalap yang handal di Kabupaten Sidrap," terangnya.

Sementara Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah saat menutup kegiatan berterima kasih atas dukungan penuh Bupati Sidrap dan segenap jajaran Pemkab Sidrap terhadap ajang road race ini.

Kapolres Sidtap juga berterima kasih kepada semua pihak, termasuk penonton sehingga ajang road tace ini berjalan lancar dan sukses tanpa ada gangguan.

"Saya tak lupa berterima kasih kepada seluruh pihak, termasuk para penonton yang disiplin menyaksikan, sehingga ajang berlangsung sukses," tegasnya. (*).

Penulis: RENALDI

Editor: ABDUL


Foto-foto Diskominfo Sidrap








Topik Terkait

Baca Juga :